Rumah Warga di Cimaragas Ludes Terbakar

0 1.673

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Musibah kebakaran kembali terjadi diwilayah Kabupaten Ciamis. Kali ini menimpa rumah milik Eman, warga di Dusun Sukarahayu, RT 01, RW 01, Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis, Ani Supiani, musibah kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (06/08/2019), sekitar pukul 09.00 WIB.

Lanjut, Ani, untuk penyebab kebakaran sendiri diduga berasal dari tungku yang ada didalam rumah korban, kemudian menyambar tabung gas yang bocor.

Api sendiri baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIB, setelah warga masyarakat dan dibantu oleh petugas yang mengerahkan 2 unit Mobil Damkar milik Pemerintah Kota Banjar, secara bergotong royong melakukan pemadaman.

Ani mengatakan, dalam musibah kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Saat ini, kata Ani, untuk sementara waktu keluarga Eman diungsikan ke rumah keluarga dekatnya, sambil menunggu perbaikan rumah yang terbakar.

Ani menghimbau, kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis, untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan api, “Apalagi sekarang musim kemarau, sangat rentan sekali terjadi musibah bencana kebakaran,” tandanya. (BE/WP003)

(Total dibaca 1.582 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan