KH. Maimun Zubair Wafat, Warga Nahdliyin Kota Tasikmalaya Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama

0 57

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Wafatnya KH Maimun Zubair alias Mbah Moen di Tanah Suci Makkah, Selasa (6/8/2019), sekitar pukul 04.17 waktu setempat, meninggalkan duka yang mendalam bagi bangsa Indonesia.

Salat gaib di berbagai daerah dilaksanakan untuk ulama kharismatik dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut. Hal yang sama dilakukan oleh ratusan siswa dan Pengurus PCNU di Kota Tasikmalaya, Selasa (06/08/2019).

Ratusan Siswa SMA NU menggelar salat gaib atas wafatnya tokoh NU, KH Maimun Zubair atau yang kerap disapa Mbah Moen, di halam sekolah SMK Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya.

“Kami warga NU dan juga umat muslim di Tasikmalaya sangat berduka dengan wafatnya Mbah Moen,” kata Ketua IPNU Kota Tasikmalaya, Rizal Faizal Safari.

Menurutnya, warga NU bersedih karena kehilangan Mbah Moen. Namun di sisi lain merasakan ketakjuban karena Mbah Moen wafat saat melaksanakan haji dan meninggal di Tanah Suci Makkah

“Tentu kami berharap Mbah Moen meninggal dalam keadaan khusnul khotimah,” kata Rizal.

Rizal mengatakan, Mbah Moen adalah sosok ulama yang katismatik.”Kami sangat kehilangan seorang panutan, tokoh bangsa tokoh agama dan tokoh perjuangan. Beliau adalah kyai karismatik yang ceramahnya sejuk. Beliau juga seorang kyai yang mengayomi masyarakat,” paparnya. (AAF/WP003)

(Total dibaca 42 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan