Pelantikan Anggota DPRD Pangandaran Diwarnai Unjuk Rasa

0 1.405

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Pangandaran periode 2019-2024 berlangsung di Gedung Rapat Paripurna DPRD Pangandaran, Senin (5/8/2109) siang.

Namun ke 40 anggota Dewan yang baru saja dilantik ini, sempat tertahan dan tidak bisa keluar area, karena di pintu gerbang gedung DPRD Pangandaran, ada sekelompok masa yang berunjuk rasa.

Masa aksi demonstrasi tersebut mengatasnamakan Aliansi Pemuda dan Masyarakat Pangandaran Goverment Watch.

Dalam orasinya Koordinator Aksi Dudung Nurkhotim Sai’id mengatakan, anggota DPRD Pangandaran terlantik harus bisa melaksanakan janji kampanye. “Kami menuntut, 40 anggota DPRD Kabupaten Pangandaran terlantik bisa bekerja secara maksimal,” kata Dudung Senin, (5/8/2019).

Dudung menambahkan, seluruh anggota DPRD Pangandaran terlantik juga harus berani menolak segala bentuk intervensi dari pihak mana pun.

“Kami juga menegaskan, anggota DPRD Pangandaran terlantik harus bekerja mementingkan kepentingan umum dan tidak mementingkan kepentingan pribadi, kelompok dan golongan,” tambahnya.

Dudung menegaskan, masyarakat berharap melalui anggota DPRD yang dilantik bisa menjadi tumpuan harapan dalam melakukan pemerataan pembangunan di Kabupaten Pangandaran.

“Sebagai bukti keseriusan atas tuntutan kami, seluruh anggota DPRD Kabupaten Pangandaran kami tuntut menandatangani fakta integritas,” tegasnya.

Sementara Pimpinan Sementara DPRD Pangandaran, Asep Noordin, saat menemui masa aksi menyampaikan apresiasi pada aksi ini.

Menurutnya, ini upaya mengawal kemajuan Pangandaran dari berbagai hal. Apalagi mereka memiliki semangat untuk kemajuan Pangandaran.

“Dengan kata lain ya, keinginan dan semangat mereka dan kami di DPRD sama, untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya,” katanya.

Masa aksi akhirnya membubarkan diri, setelah korlap aksi melakukan negosiasi dan beberapa anggota DPRD Pangandaran bersedia memenuhi tututan untuk menandatangani fakta integritas. (IM/WP001)

(Visited 1.262 times, 2 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.