KKN Unigal di Desa Tenggerraharja, Berdayakan Warga Lewat Pamanfaatan Barang Bekas

0 170

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh periode 2, tahun 2018-2019 dilaksanakan di Desa Tenggerraharja, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis.

Kegiatan ini dalam rangka memperluas wawasan masyarakat dengan mengajak masyarakat memanfaatkan barang bekas menjadi media tanaman.

Melalui pola pemberdayaan, masyarakat di Dusun Cihonje, Desa Tenggerraharja, Kecamatan Sukamantri antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Abdul Aziz, Wakil Ketua KKN Desa Tenggerraharja mengatakan, respon dari masyarakat sendiri sangat luar biasa., terlebih sebagai Kampung KB.

“Warga menganggap kegiatan ini sebagai sarana mempercantik lingkungan. Masyarakat disini sangat aktif,” katanya saat di hubungi Warta Priangan melalui sambungan telepon, (5/08/2019).

Menurutnya, sebagai seorang mahasiswa harus memberikan inovasi yang berdampak positif bagi masyarakat. Kegiatan seperti ini lebih menekankan pada sikap produktif.

“Fokus kegiatannya lebih kepada sayur mayur. Karena sayur mayur merupakan kebutuhan pangan sehari – hari yang sering dijumpai,” tuturnya.

Dirinya berharap, hal yang dilakukan adalah langkah awal bagi Desa Tenggerraharja yang dimulai oleh Dusun Cihonje.

“Semoga bukan hanya wilayah di sini saja, kita inginkan kedepannya semua masyarakat di Kabupaten Ciamis sadar akan manfaat dari barang bekas itu sendiri.” ungkapnya. (HRN/WP003)

(Total dibaca 164 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan