Bahaya! Jangan Main Layang-layang Didekat Kabel Listrik

0 26

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Musim kemarau sangatlah cocok untuk bermain layang yang,mulai dari anak anak hingga orang dewasa,sabtu 3 agustus 2019

ucapan penghargaan

Namun perlu kita ketahui, apalagi anak anak harus dibawah pengawasan orang dewasa, jangan sampai main layang layang di dekat jaringan listrik, selain akan menimbulkan padam dan tentunya juga akan berbahaya pada jiwa. Apalagi main layang layangnya menggunakan kawat.

Iwan Ridwan selaku Manager Komunikasi dan CSR PLN Unit Induk Distribusi(UID) Jawa Barat saat berkunjung ke ULP Ciamis  waktu lalu menuturkan,” Sekarang ini sedang musim kemarau anak anak atau bahkan orang dewasa main layang layang itu bisa berakibat patal pada saat benang layang layang nyangkut di jaringan listrik tegangan menengah 20 KV apalagi di jaringan udara tegangan tinggi itu bisa patal”.

“Apabila terjadi hubungan singkat bisa menyebabkan padam dengan daerah yang terdampak cukup luas, beda dengan jaringan tegangan rendah, kemudian juga pepohonan yang sudah mau menyentuh jaringan listrik mohon diiklaskan untuk dipangkas, kalau sudah menyentuh jangan coba coba memangkas sendiri, laporkan ke kantor PLN terdekat atau melalui contak center dan sampaikan alamat yang jelas,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh manager PLN ULP Ciamis,Eman Suherman,” Apabila ada petugas PLN yang akan menebang atau memangkas pohon atau batang pohon yang akan menyentuh jaringan listrik, agar pemilik merelakan dan mengiklaskan pohonnya”.

“ Kami juga selalu mengingatkan agar para pelanggan selalu tepat waktu dalam melakukan pembayaran listriknya setiap tanggal 20 agar tidak terkena denda dan jangan dibiasakan selalu menunggak agar kenyamanan dalam menikmati aliran listrik tetap nyaman,” pungkasnya. (DSI/WP003).

(Visited 24 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.