Unik! Sepak Bola Pake Daster Meriahkan HUT RI Ke-74 di Desa Sukahurip Pamarican

0 71

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS, Setiap Desa, di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar berbagai  macam even perlombaan menarik dan lucu untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), yang ke-74 Tahun 2019.

Seperti halnya yang dilaksanakan di Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (02/08/2019) dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74 warga desa diajak untuk ikut bermain sepak bola dengan menggunakan daster.

Bisa dibayangkan bagaimana kocaknya bapak-bapak itu mengejar dan mengoper bola sementara tangan mereka sibuk mengangkat daster. Beberapa kali mereka harus terjatuh karena saat berlari mengejar bola kakinya terlilit kain daster.

Alhasil sorak sorai dan tawa terpingkal-pingkal tidak pernah berhenti dari warga masyarakat yang menyaksikan pertandingan sepak bola tersebut.

Ketua Panitia HUT RI ke-74 Tingkat Desa Sukahurip, Yayan Riyana mengungkapkan,” Bahwa pertandingan sepakbola menggunakan pakai daster tersebut sengaja diadakannya untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan”.

Lanjut Yayan,” Sepakbola menggunakan dasater ini mengandung filosofi tentang sulitnya merebut kemenangan dan kemerdekaan, melawan para penjajah”.

“Sehingga warga akan selalu teringat dengan jasa para pahlawan akan sulitnya memerdekakan Indonesia dari cengkeraman penjajah sebagaimana sulinya mencetak gol dalam sepakbola daster,” ucap Yayan.

“Selain lomba sepakbola daster. Kita juga melaksanakan aneka lomba dan kegiatan yang dilaksanakan sejak Tanggal 01 Agustus hingga 17 Agustus nanti, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74 Tahun 2019, khususnya di wilayah Desa Sukahurip,” pungkasnya. (BE/WP003).

(Total dibaca 58 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan