Dinsos Ciamis Kirim 9 Orang ke Rumah Pemberdayaan Sosial Bina Remaja di Pangandaran

0 119

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, telah mengirimkan sebanyak 9 orang ke Rumah Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (RPSBR), yang berlokasi di Ciganjeng, Kabupaten Pangandaran.

Keberangkatan 9 orang anak usia maksimal 19 tahun tersebut, untuk mengikuti Bimbingan Sosial dan Pelatihan Keterampilan selama 4 bulan lamanya.

Kabid Balinsos Dinsos Ciamis, Wawan Setiawan, SH., M.Si., menjelaskan, dirinya juga telah menintipkan pesan kepada para peserta pelatihan keterampilan tersebut, untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, sebagai bekal meraih masa depan yang lebih baik.

“Karena diluar sana masih banyak menunggu teman-teman kalian yang belum tentu mendapatkan kesempatan seperti ini, sehingga manfaatkanlah pelatihan keterampilan ini sebaik mungkin,” ungkapnya

Wawan, mengungkapkan selain mengirimkan 9 orang untuk mengikuti pelatihan keterampilan montir mobil, motor dan service elektronik ke RPSBM Ciganjeng, Pangandaran, pihaknya pun telah mengirimkan sebanyak 5 orang anak perempuan, sebagai peserta pelatihan keterampilan tata boga, tata rias, menjahit, salon ke RPSBM Lembang Bandung.

Wawan, menegaskan, kedepan akan terus berupaya untuk memberikan kesempatan kepada para remaja lain yang berminat mengikuti pelatihan-pelatihan serupa. (BE/WP003)

(Total dibaca 111 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan