Pembangunan RSUD Pangandaran Rampung Tahun Ini

0 194

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pangandaran saat ini sudah mencapai 93 persen dan ditargetkan selesai Desember 2019.

ucapan penghargaan

”Bagi saya yang terpenting harus selesai sesuai kontrak dan adendum hingga bulan Desember 2019. Mudah-mudahan cepat selesai,” ungkap Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Selasa (30/7/2019)

Jeje mengatakan, pembangunan yang sedang dikerjakan adalah paket yang diadendum senilai Rp 22 miliar, termasuk pemasangan lift di gedung A sama C.

Jeje berjanji akan terus memantau secara rutin, sisa pengerjaan gedung RSUD Kabupaten Pangandaran dan mempersiapkan operasionalnya.

“Untuk bantuan alat kesehatan  untuk tahun ini sebesar Rp 55 miliar dan sisanya nanti di tahun 2020. Mungkin nilainya sampai Rp 70 miliar,” jelas dia.

Untuk manajemen RSUD sendiri, kata Jeje, rencananya akan dibentuk bulan Agustus mendatang. Sehingga mulai Januari 2020 sudah siap bekerja.

Jeje mengatakan sudah banyak yang melamar untuk menjadi dokter manajemen di RSUD, baik dari dalam maupun dari luar daerah. ”Beberapa sudah berkomunikasi dengan kita. Mereka bertanya mengenai tunjangan, perumahan dan lain-lain,” ucapnya.

Menurut Jeje, masyarakat Pangandaran nantinya tidak harus berobat ke luar kota apabila RSUD sudah mulai beroperasi. Jika tidak tertangani di Puskesmas, bisa dibawa ke RSUD Kabupaten Pangandaran. (IM/WP001)

(Visited 168 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.