BNNK Ciamis Ajak Remaja Tolak Narkoba

0 76

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Sirnarasa Angkatan Ke III menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba bertempat di Aula Desa Cibeureum Kecamatan Sukamantri. Kamis (01/08/2019).

ucapan penghargaan

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan M. Rifki Ikhsan menjelaskan,” Maksud digelarnya penyuluhan tentang narkoba ini untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba”.

“ Semoga ilmu yang didapat dari kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kedepannya serta bagi peserta yang berasal dari sembilan dusun ini bisa menyebarluaskan kembali tentang bahaya narkoba kepada masyarakat yang ada di tempatnya masing-masing,” ungkap Rifki.

Disisi lain Sekretaris Desa sekaligus sebagai Plh. Kepala Desa Cibeureum, Dudung B Permana, S. Hum., menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa STID Sirnarasa yang telah menggagas penyuluhan tentang bahaya narkoba. Selain itu Dudung berkeinginan adanya kontrol sosial untuk benar-benar menjaga lingkungannya bersih dari narkoba tidak hanya mengandalkan pihak terkait saja yang menangani masalah narkoba ini tetapi merupakan tanggung  jawab bersama.

Peranserta dan pengawasan dari orangtua dan keluarga terdekat itu merupakan hal penting juga termasuk salah satu kontrol sosial yang bisa dilakukan oleh seluruh masyarakat yang ada di lingkup Desa Cibeureum.

“ Dengan kegiatan ini akan semakin menambah pengetahuan dan informasi tentang narkoba sehingga masyarakat Desa Cibeureum khususnya remaja memiliki kemampuan untuk menolak narkoba, pungkas dudung,” harap Dududng.

Selain Dudung, Iwan selaku Ketua Karangtaruna Kuda Putih Desa Cibeureum mengatakan,” Kegiatan ini mudah-mudahan tidak terputus sampai disini saja, kedepannya bisa disinergikan dengan kegiatan Karang taruna yang ada di lingkup Desa Cibeureum, sehingga diharapkan semua lapisan masyarakat yang ada benar-benar mampu menjauhi narkoba karena bahaya narkoba sangat berdampak bagi generasi penerus bangsa

Di kesempatan itu pula Penyuluh BNNK Ciamis Heri Kurniawan, S. Sos., mejelaskan,”  Pencegahan bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan penyuluhan seperti ini, bisa juga dengan mencari informasi dan pengetahuan melalui literasi tentang bahaya narkoba”.

“ Miliki hobi dan aktivitas yang positif sehingga akan menjauhkan diri dari menyalahgunakan narkoba, yang tidak kalah pentingnya harus berhati-hati dalam memilih pergaulan serta kuatkan keimanan,” pungkas Heri. (DAK/WP002).

(Visited 77 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.