Geger! Macan Tutul Muncul di Pemukiman Warga Tasikmalaya

0 745

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sejumlah warga Kampung Badeung, Desa Gunajaya, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, diheboh dengan kemunculan Macan Tutul sejak Selasa (30/7/2019) siang kemarin.

ucapan penghargaan

Sejumlah petugas dan warga melakukan pengejaran dengan bantuan lima anjing pelacak milik warga sekitar, Namun macan tutul tersebut kembali naik ke puncak pohon hingga menyulitkan petugas dan warga untuk melakukan evakuasi.

Hingga Rabu (31/7/2019) petang tadi, tim dari BKSDA bersama BPBD Kabupaten Ciamis bersama warga Sekitar berupaya untuk menangkap macan tutul tersebut dengan menggunakan tembakan bius. Semenatara warga membantu memasang jaring agar macan tersebut masuk kedalam jaring.

Saat dilakukan penangkapan, macan tutul tersebut malah berlari ke semak-semak kebun milik warga sekitar.

Menurut salaseorang warga Sahiri mengatakan, warga yang mengejar sempat kehilangan jejak.

“Petugas dan warga juga kelelahan, karena pengejaran dilakukan dari siang hingga petang. Gerakan macan tutul sangat gesit, sehingga sempat kehilangan jejak,” katanya, Rabu(31/07/2019).

Sahiri juga menyampaikan masyarakat merasa khawatir dan resah dengan keberadaan macan tutul yang baru pertama kalinya muncul di kampung ini dan hingga kini belum tertangkap.

Warga pun meminta agar pihak berwenang secepatnya mengamankan Macan tutul tersebut, karena dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan. (AAF/WP003)

(Visited 677 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.