BKPH Banjar Utara Laksanakan Apel Karlhuta Di Petak 51 A Taman Jati

0 96

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Guna menekan gangguan keamanan hutan, terutama mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan saat musim kemarau, Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Banjar Utara, Perum Perhutani KPH Ciamis, menggelar Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2019.

Apel Karhutla tersebut dilaksanakan di Petak 51 A Tanaman Jati,  RPH Gadung, BKPH Banjar Utara, Rabu (31/07/2019).

Apel Siaga Karhutla tersebut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Banjar, Kompol Shohet, SH., MH., Dalmas Polres Banjar, Polsek Purwaharja, Koramil Banjar, Petugas BPBD Kota Banjar, Damkar Banjar, serta para anggota LMDH Ajisaka.

Asisten Perhutani (Asper) BKPH Banjar Utara, Amar Sukmana mengatakan,” Pelaksanaan apel dimaksud guna meningkatkan kesiagaan dan rasa peduli semua kalangan terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan. Selain itu juga ikut menjaga keamanan hutan dari bahaya kebakaran”.

” Apel Siaga Karhutla ini dimaksudkan untuk menyamakan langkah, serta menyatukan tekad untuk bersinergi dalam menanggulangi jika terjadi kebakaran hutan dan lahan diwilayah kerja BKPH Banjar Utara, KPH Ciamis,” ujarnya.

Lebih lanjut Amar menambahkan,” Dalam menangani kebakaran hutan dan lahan tidak dapat dilakukan sendiri melainkan harus dilakukan bersama secara sinergis oleh semua pihak”.

“Karhutlah merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Bukan hanya Perhutani, Polri, dan TNI, karena hutan titipan anak cucu, bukan warisan leluhur kita,” tandasnya.

Setelah selesai apel siaga acara dilanjutkan dengan patroli gabungan ke hutan jati, yang ada diwilayah RPH Gadung, BKPH Banjar Utara. (BE/WP003).

(Total dibaca 85 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan