Dana Titipan Orang Tua Siswa Jadi Polemik, Disdik Ciamis Lakukan Sidak di SMPN 1 Banjarsari

0 130

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Plt Kadisdik Kabupaten Ciamis Drs Andang Firman Triyadi MT, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMP Negeri 1 Banjarsari, di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Senin (29/07/2019).

ucapan penghargaan

“Sidang dilakukan, terkait adanya dugaan dana titipan dari orang tua siswa dengan nominal bervariasi antara Rp 200 ribu hingga Rp. 1 juta yang peruntukannya belum jelas. Polemik tersebut pun ramai di beritakan media massa,” terangnya.

Menurut Andang, berdasarkan hasil klarifikasi, kejadian tersebut memang terjadi. Namun bukan inisiatif dari pihak sekolah, mengingat pihak komite sekolah belum nengadakan rapat dengan orang tua siswa.

Selain itu kata Andang, berdasarkan hasil klarifikasi, dana titipan dari orang tua siswa itu murni titipan yang tidak mengikat dalam artian dana tersebut belum jelas peruntukannya.

“Mungkin saja dana tersebut untuk baju seragam atau untuk kaos olah raga, agar warna seragam tersebut sama kwalitas dan warnanya,” kata Andang.

Kendati Demikian kata Andang, jika ada dana titipan dari orang tua siswa, sebaiknya di simpan di komite sekolah atau di koperasi siswa.

“Hal ini agar tidak ada asumsi bahwa sekolah menerima dana titipan apalagi di asumsikan bahwa ada biaya penerimaan siswa baru,” tandasnya. (KUS/WP003)

(Visited 112 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.