Tekan Premanisme, Polres Banjar Gelar Operasi Bina Kesuma Lodaya 2019

0 104

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Polres Banjar, Polda Jabar, mulai hari ini Senin, 29 Juli 2019, hingga Rabu, 07 Agustrus 2019, menggelar kegiatan Operasi Bina Kesuma Lodaya 2019.

“Operasi Bina Kesuma ini dilaksanakan selama 10 hari dalam waktu tertentu, dengan sasaran segala bentuk kejahatan, ataupun kegiatan masyarakat yang mengandung unsur premanisme,” ungkap Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Bina Kesuma Lodaya 2019, di Halaman Mapolresta Banjar, Senin (29/07/2019).

Operasi itu sendiri lajut Kapolres, dilaksanakan dalam bentuk pembinaan, himbauan, dan bila sudah meresahkan akan diamankan, serta apabila sudah melakukan tindak pidana akan diproses secara hukum.

“Operasi ini dilaksanakan berdasarkan analisa, dan evaluasi dari pimpinan Polri, sehingga intensitas kegiatannya ditingkatkan, karena kegiatan pembinaan, himbauan, dan penegakan hukum, itu sudah dilakukan setiap hari,” ujar Kapolres.

Kapolres, mengatakan pihaknya sudah mengajak seluruh anggota dijajaran Polres Banjar, untuk berperan aktif, dengan tujuan wilayah tugasnya menjadi aman.

“Jangan sampai ada warga masyarakat diwilayah Kota Banjar, yang merasa tidak aman, dan nyaman ketika melewati daerah tertentu karena ada sekelompok orang yang berkumpul mabuk-mabukan, dan sebagainya,” imbuhnya.

Keamanan itu kata Kapolres, harus benar-benar dirasakan oleh seluruh warga masyarakat, dan setiap individu, sehingga kami terus berupaya untuk mewujudkan rasa aman dimaksud.

Kegiatan operasi tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Banjar, yang meliputi wilayah Kecamatan Banjar, Pataruman, Purwaharja, dan Langensari. Sedang personil yang dilibatkan adalah seluruh unsur satuan dan fungsi dijajaran Polres Banjar, beserta Polsek jajarannya. (BE/WP003)

(Total dibaca 101 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan