Tak Kalah dari Produk Luar, Petani di Ciamis Sebut Budidaya Jeruk Lemon Menjanjikan!

0 806

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Budidaya jeruk lemon ternyata sangat menguntungkan dan menjanjikan bagi para petani. Selain dapat dipanen setiap minggu, peluang pasarnya pun terbuka lebar. Bahkan, kualitas jeruk lemon dalam negeri tidak kalah dengan kualitas jeruk impor.

Salah seorang petani jeruk lemon diwilayah Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Syahrun mengungkapkan, membudidayakan jeruk lemon sangat menguntungkan. Selain pemeliharaannya tidak rumit, hasilnya pun menjanjikan.

“Saya kini menanam sekitar 100 pohon, dan sekarang pohon jeruk sudah mulai berbuah dan siap untuk di panen,” jelasnya, Senin (29/07/2019).

Lajut Syahrun, untuk memasarkan jeruk lemon sendiri petani tidak mengalami kesulitan. Pasalnya jeruk lemon yang dihasilkan oleh para petani diwilayahnya siap ditampung pengepul untuk dibawa ke industri-industri minuman dan pabrik obat-obatan yang ada diwilayah Jakarta, Bandung dan Bogor, bahkan hingga ke Surabaya.

“Kalau sudah memasuki masa panen, kami bisa menjual hasil jeruk lemon tersebut kepada para pengepul. Untuk harganya mencapai Rp. 10.000,- per kilogram,” tandasnya (BE/WP003)

(Total dibaca 745 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan