Dari Ratusan Koperasi di Pangandaran Hanya Sebagian yang Aktif

0 65

wartapriangan.BERITA PANGANDARAN. Saat ini terdapat ratusan koperasi yang berdiri di Kabupaten Pangandaran, namun hanya sebagian yang masih aktif dan beroperasi.

Hal itu disampaikannya Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs H. Kusdiana MM, saat menerima puluhan mahasiswa Institut Koperasi Indonesia ( IKOPIN ) yang akan melaksanakan praktek lapang di 12 koperasi di Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan tersebut berlangsung, di Aula Gedung Sekda Pangandaran, Senin (29/7/2019) siang tadi.

Menurut Kusdiana, kondisi koperasi di Kabupaten Pangandaran ini bisa menjadi bahan penelitian, untuk memotret, berdiskusi dan mencari solusi agar koperasi lebih baik.

“Secara garis besar ada tiga hal yang menjadi koperasi itu bisa berjalan dengan baik yaitu dari sisi administrasi, sisi daya saing dan sisi permodalan,” jelasnya.

Kusdiana berharap, dengan adanya mahasiswa IKOPIN, bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan perkoperasian di Kabupaten Pangandaran.

Sementara Dosen Pembina Praktek Lapang IKOPIN, DR Eka Setia SE, MSi, mengatakan, ada 60 mahasiswa IKOPIN yang akan melaksanakan praktek lapang di 12 koperasi yang ada di Kabupaten Pangandaran, mulai 29 Juli sampai 29 Agustus 2019.

Eka pun menyampaikan, maksud kegiatan praktek lapang ini adalah untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa mengenai perkoperasian di lapangan, serta bersosialisasi dengan masyarakat.

Eka menambahkan, nantinya para mahasiswa selain memotret potensi daerah juga ikut serta dalam pengembangan koperasi, analisa potensi wilayah, strategi dan pengembangannya. (IM/WP001)

(Total dibaca 60 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan