Soal Titipan Sumbangan Pendidikan di SMP 1 Banjarsari, Wabup Ciamis Angkat Bicara!

0 334

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Terkait polemik dana titipan sumbangan pendidikan di SMP N 1 Banjarsari kecamatan Banjarsari, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengatakan, jika ada kesepakatan antara orang tua siswa, komite dan sekolah itu sah dan tidak masalah.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara pelantikan DPC Wanita PUI dan Pemuda PUI Kecamatan Banjarsari di Madrasah Aliyah PUI kecamatan Banjarsari, Sabtu (27/7/2019)

“Pada prinsipnya, sekolah itu sudah gratis dari mulai SD sampai SMA karena ada BOS. Walaupun sekarang muncul ada penarikan biaya, selagi itu ada kesepakatan antara orang tua  siswa, komite dan sekolah itu sah-sah saja,” kata Yana.

Namun kata Dia, jika dilaksanakan tanpa ada kesepakatan dengan orang tua siswa apalagi belum diadakannya rapat, itu akan menjadi masalah karena yang namanya aturan harus di laksanakan.

Yana juga mengatakan, dirinya akan berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis untuk mengetahui lebih lanjut permasalahan ini karena belum begitu mengetahui lebih jelas inti dari permasalahan tersebut.

“Untuk teknis kaitan dengan uang titipan di SMP N 1 Banjarsari, saya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk melihat sampai sejauh mana masalah ini dan juga sudah sejauh mana penyelesaiannya,” tegas Yana. (RIK/WP003)

(Total dibaca 262 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan