Sambut HUT RI ke 74, Ini Kegiatan yang Disiapkan Pemdes Sukahurip

0 119

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 Tahun 2019, Pemerintah Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, akan menggelar berbagai macam kegiatan, yang akan di gelar mulai sejak 01 hingga 18 Agustus 2019 mendatang.

ucapan penghargaan

Tema yang diangkat pada peringatan HUT RI ke-74 Tahun 2019, kali ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Adapun kegiatan dan lomba yang akan dilaksanakan diantaranya kegiatan keagamaan meliputi pentas marawis, hadroh, rebana, istighosal, dan pengajian.

Kegiatan olah raga meliputi lomba sepak bola anak, sepak bola Bapak-bapak, gerak jalan, gebyar senam, tenis meja, dan sepeda santai.

Kegiatan dibidang pendidikan meliputi lomba pildacil, kaligrafhi, corat-coret indah, dan mewarnai.

Kegiatan kesenian meliputi pentas seni kuda lumping, pentas degung anggota Karang Taruna “Generasi” Desa Sukahurip, dan kreasi seni anak Sekolah.

Kegiatan K5, yang dilaksanakan sejak Tanggal 01 Agustus, meliputi pemasangan umbul-umul, patok, gapura, merias tabel, merias Jalan, batas RT, kekompakan dalam melaksanakan Siskamling (Ronda Malam), dan kebersihan lingkungan.

Kegiatan karnaval, meliputi penilaian peserta upacara paling banyak antar RT, keunikan seragam upacara, membawa hasil bumi, Bazar Ibu-ibu PKK, dan dongdang.

Dan acara puncak yaitu upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-74 Tahun 2019.

Kepala Desa Sukahurip, Turiman, S.Ag., Sabtu (27/07/2019), mengatakan, kegiatan menyambut HUT RI ke-74, akan dilaksanakan selama 18 hari, sejak 01 – 18 Agustus 2019.

”Kegiatan ini bertujuan guna menyambut, dan memeriahkan HUT RI ke-74 dan menjaga hubungan silaturahmi antara warga masyarakat, yang ada diwilayah Pemerintah Desa Sukahurip,” ungkapnya

Turiman berharap, kegiatan ini sejak awal hingga akhir kegiatan bisa berjalan lancar, dan mampu memberikan sebuah hal positif terhadap warga masyarakat, khususnya diwilayah Pemerintah Desa Sukahurip. (BE/WP003)

(Visited 109 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.