Lagi-lagi Dinding Rumah Warga di Ciamis Ambrol, Penghuni Mengungsi

0 54

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Rumah milik Uju (68) warga di Dusun Ciparakan, RT 06, RW 03, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilaporkan ambruk pada Jum’at (26/07/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

ucapan penghargaan

Rumah yang dihuni oleh seorang janda tua ini, sebelumnya sudah rusak akibat diguncang Gempa Tasikmalaya, 4,5 Skala Richter, yang terjadi pada Jum’at, 19 Juli 2019, pukul 01:22:39 WIB lalu.

Bahkan, rumah yang mengalami retak cukup parah. Retakan tampak pada bagian dinding dinding tersebut, kini tidak lagi dihuni oleh pemiliknya, kerena khawatir sewaktu-waktu ambruk.

Kepala Desa Sukahurip, Turiman, S.Ag., mengungkapkan bahwa rumah milik Uju tersebut, ambruk saat pemilik rumah sedang mengikuti kegiatan pengajian di Masjid.

“Saat kejadian dinding tempok rumah ambruk, kondisi rumah sedang dalam keadaan kosong dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” terangnya.

Turiman, menambahkan akibat musibah bencana tersebut korban mengalami kerugian material mencapai jutaan rupiah.

“Untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan untuk sementara waktu Ibu Uju, mengungsi ke rumah keluarganya. Kita berharap adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Intansi terkait untuk membatu meringankan beban keluarga,” tandasnya. (BE/WP003)

(Visited 54 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.