Korban Rumah Ambruk di Ciamis Terima Bantuan Logistik

0 47

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyalurkan bantuan logistik kepada Ibu Uju (68), warga di Dusun Ciparakan, RT 06, RW 03, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang rumahnya ambruk secara tiba-tiba.

“Untuk bantuan perbaikan rumah harus didata dulu, lalu dibuatkan Surat Laporan Bencana dan Permohonan Bantuan, untuk diajukan oleh Pemerintah Desa, ke BPBD Kabupaten Ciamis,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis, Ani Supiani, Sabtu (27/07/2019).

Lanjut Ani, untuk sementara pihak BPBD Kabupaten Ciamis, baru bisa memberi bantuan terpal untuk menutupi tembok yang ambruk, serta bantuan logistik lainnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, pihak Dinsos memberikan bantuan sembako dan terpal kepada keluarga Ibu Uju.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat, dan bisa sedikit meringankan beban keluarga korban tembok rumah ambruk tersebut,”Tegas Kabid Balinsos Dinsos Kabupaten Ciamis, Wawan Setiawan. (BE/WP003)

(Total dibaca 44 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan