Susunan Anggota Komite di SMPN 1 Banjarsari Dipertanyakan!

0 205

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Buntut dari polemik uang titipan sumbangan pendidikan di SMP N 1 Banjarsari, Kabupaten Ciamis, menuai reaksi dari para orang tua siswa. Mereka mempertanyakan struktural keanggotaan komite di sekolah tersebut.

ucapan penghargaan

Berbagai tanggapan muncul dari orang tua siswa seperti jumlah keanggotaan komite serta tidak adanya keterwakilan dari orang tua siswa yang ditunjuk menjadi anggota komite.

Menurut Asepudin (38) Dusun Neglasari, Desa Banjarsari, selama ini belum ada rapat tentang pemilihan keanggotaan komite yang dilakukan pihak sekolah.

“Rapat hanya tentang perencanaan pembiayaan terkait kebutuhan anak-anak saja. Saya berharap pihak sekolah melibatkan perwakilan dari orang tua sebagai anggota komite,” ujarnya.

Senada dengan Asepudin, Omang (53) warga Sukamaju, Desa Banjarsari, mengatakan selaku orang tua siswa berharap pihak sekolah bisa melibatkan orang tua siswa pada keanggotaan komite.

“Hal itu, untuk mengambil segala keputusan terkait kebutuhan siswa di sekolah karena yang saya tau hanya ada tiga orang saja yang menjadi anggota komite di sekolah. Itu pun tidak ada sama sekali perwakilan dari orang tua siswa,” ungkapnya.

H.Cucu Surjaman selaku Bendahara Komite juga membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, saat ini keanggotaan komite di SMPN 1 Banjarsari hanya tersisa tiga orang saja diantara nya Dede Sarto selaku Ketua Komite, Ujang Ahmad sebagai Sekretaris dan dirinya sendiri.

“Hal ini di sebabkan ada beberapa anggota komite yang mengundurkan diri karena menjadi anggota komite di sekolah yang lain,” jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMP N 1 Banjarsari Drs Alipin. M.M mengatakan, bercermin dengan kejadian kamarin pihaknya akan merubah, merangkul serta melibatkan orang tua siswa untuk jadi komite.

“Memang idealnya keanggotaan komite minimal ada lima orang dan maksimal lima belas orang,” ujarnya. (RIK/WP003).

(Visited 188 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.