Rumah Warga di Pamarican Ambruk Karena Lapuk, TNI Turun Tangan

0 121

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Anggota Koramil 1316/Pamarican, Kodim 0613/Ciamis, bersama warga masyarakat melakukan kegiatan gotong royong bedah rumah warga yang ambruk akibat lapuk.

Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanaka di rumah Dati, warga di Dusun Sambungjaya, RT 11 B, RW 05, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (26/07/2019).

Komandan Koramil 1316/Pamarican, Kapten Inf Diding, mengatakan, kegiatan bedah rumah dilakukan dengan menggunkan dana swadaya masyarakat dan bantuan dari Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

“Kita mengajak warga masyarakat untuk membantu, bergotong royong membedah rumah Dati, yang ambruk akibat lapuk,”ujar Diding

Lajut Diding, warga masyarakat terlihat begitu antusias membantu pelaksanaan kegiatan bedah rumah milik Dati, tersebut.

Ada yang membantu bahan bangunan, membantu makanan buat para pekerja, ada pula yang ikut membantu tenaga, baik sebagai tukang maupun pembantu tukang.Sehingga bahan bangunan dapat tercukupi dan lebih dari anggaran.

Terpisah Dati, pemilik rumah mengaku senang, dan bahagia atas memperbaiki rumahnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Gubernur Jawa Barat, Anggota TNI dari Koramil Pamarican, Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Pemerintah Kecamatan Pamarican, Pemerintah Desa Sukahurip, serta warga masyarakat yang telah membantu memperbaiki rumah kami ini,” tandasnya. (BE/WP003)

(Total dibaca 115 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan