Puskesmas Kecamatan Banjaranyar Segera Dibangun

0 138

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Rencana pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, akan segera terealisasi. Pasalnya pihak Pemkab ciamis melalui Dinas Kesehatan beserta pihak konsultan dan PPK sudah turun ke lokasi dan melakukan pengukuran lahan yang akan digunakan.

Lahan seluas hampir setengah hektar itu berlokasi di Desa Cigayam Kecamatan Banjaranyar 

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Rahmat Jumawan SKM kehadirannya bersama tim perencanaan adalah untuk melakukan pengukuran dan  pematangan lahan  yang nanti nya akan di bangun sebagai gedung Puskesmas di Banjaranyar.

“Alhamdulillah, hasinya tidak ada kendala. Nantinya akan dibangunan bangunan Puskesmas beserta rawat inapnya,” kata Rahmat, dilokasi, Jumat (26/07/2019).

Dirinya berharap  masyarakat Banjaranyar ikut mendukung pembangunannya, karrna nantinya fasilitas tersebut juga akan di nikmati warga sekitar Kecamatan Banjaranyar.

“Jika sudah terwujud, masyarakat bisa memangfaatkanya. Sehinga akses pelayanan kesehatan  dan rawat inap tidak jauh lagi,” ucapnya. 

Rahmat menjelaskan, pembangunan Puskesmas di Kecamatan Banjaranyar sendiri di Danai dari APBD Kabupaten Ciamis tahun 2019 dengan nilai Rp.3.285.450.508.

“Pembangunannya akan dikerjakan oleh CV Fannisa Tanjung dari Tasikmalaya, sebagai pemenang tender dan akan segera di laksanakan setelah selesai pengukuran.” pungkasnya.

Senada dengan Rahmat, Masluh, warga langkapsari Kecamatan Banjaranyar memberikan apresiasi dengan rencana pembangunan ini.

“Saya selaku warga di Kecamatan Banjaranyar mengapresiasi dengan adanya rencana pembangunan puskesmas ini. Mudah-mudahan fasilitas kesehatan tersebut bisa di nikmati oleh semua warga di kecamatan Banjaranyar” ujarnya. (RVN/WP003)

(Total dibaca 125 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan