Jelang Idul Adha, Polisi di Tasikmlaaya Intensifkan Patroli Lindungi Pedagang Sapi Kurban

0 81

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Jajaran Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota mengintensifkan pengamanan hewan ternak menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah sebagai upaya meminimalisasi kasus pencurian hewan ternak.

ucapan penghargaan

Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Gandi Jukardi mengatakan, polres telah memerintahkan setiap kepolisian sektor di wilayahnya melakukan patroli sekaligus menerjunkan anggota Bhabinkantibmas ikut mengawasi dan mengontrol setiap lokasi peternakan.

“Saya minta pada semua anggota polsek berkoordinasi dengan peternak kambing, sapi, maupun kerbau dan penjual hewan ternak agar setiap ada kejadian bisa secepatnya ditindaklanjuti,” katanya.

Ia mengatakan potensi kasus pencurian hewan ternak menjelang Idul Adha dimungkinkan cukup menonjol sehingga masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaannya.

“Tren kasus pencurian hewan kurban dimungkinkan ada sehingga hal itu harus diwaspadai oleh masyarakat. Oleh karena, kami mengimbau pada masyarakat perlu melakukan ronda atau pos siskamling,” katanya, Kamis (25/07/2019).

Selain itu, kata dia, para peternak perlu memberikan tanda khusus pada hewan ternaknya agar mudah dikenali saat ternaknya hilang.

“Demikian pula, bagi penjual dan pembeli, kami imbau untuk mengecek cek asal dan usul hewan ternak. Jangan sampai hewan ternak yang akan dibeli berstatus curian,” katanya.

Ia meminta pada para peternak segera melapor kepada petugas kepolisian apabila terjadi kasus pencurian hewan ternak di lingkungan sekitar.

Dengan Adanya Patroli Polisi tersebut sejumlah peternak merasa aman sehingga mereka tidak was-was, meskipun tentu harus tetap waspada.

“Alhamdulilah kami merasa aman karena ada patroli hampir setiap malam yang mengotrol ke tempat ini,” kata Toni salaseorang Penjual Hewan ternak di kawasan Jalan Parhon, Kota Tasikmalaya. (AAF/WP003)

(Visited 66 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.