Tingkatkan Pendapatan, Penerima PKH dan Petani di Ciamis Budidayakan Ubi Jalar

0 117

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional dan peningkatan pendapatan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan masyarakat petani, Pemerintah Desa Sukamantri melalui BUMDes Jatimulya Sukamantri melakukan budidaya ubi jalar melalui pola kemitraan dengan pihak swasta.

Menggandeng PPKH Kabupaten Ciamis, upaya itu didukung oleh beberapa intansi terkait seperti Dinas Pertanian Ciamis, Dinas Sosial Ciamis, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ciamis. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur BUMDes Jatimulya, Agus Partiwa, dan General Manager PT. Sinergi Tani Sentosa, Adang Perdana, Rabu, (24/07/2019).

Acara tersebut disaksikan juga oleh Camat Sukamantri, perwakilan dari tiap Dinas, dan pemilik PT. Indowooyang dihadapan para ketua kelompok, Ibu-ibu KPM PKH Kecamatan Sukamantri, dan unsur Pemerintah Desa se-Kecamatan Sukamantri.

“Sangat support sekali, kegiatan bagus untuk pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat terutama sasarannya adalah keluarga yg kurang mampu, dan juga melibatkan para KPM PKH se-Kecamatan Sukmantri,” ujar Kepala Desa Sukamantri, Ii Kuswara.

Ditempat terpisah, Koordinator Kabupaten PPKH Ciamis, Indra Maulana mengatakan, pihaknya mendukung serta berterima kasih kepada pihak swasta yang ingin memberdayakan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH melalui pemberdayaan ubi jalar.

“Secara tidak langsung para KPM PKH ini melakukan kegiatan pertanian. Dengan adanya ini semoga para penerima manfaat mendapat tambahan dana untuk mencukupi kebutuhan sehari – harinya,” katanya usai acara MoU.

Sementara itu, Edeh, salah seorang KPM PKH Desa Sukamantri mengungkapkan, dirinya sangat sangat senang mengetahui adanya kegiatan budidaya ubi jalar.

“Semoga kerjasama ini benar-benar memberikan manfaat dan bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya.” ungkapnya. (HRN/WP003)

(Total dibaca 112 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan