Delapan Pengedar dan Pemakai Narkoba di Tasikmalaya Ditangkap Polisi

0 421

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Satnarkoba Polres Tasikmalaya Kota, kian gencar memerangi peredaran narkoba diwilayahnya. Dalam sebulan ini telah diringkus 8 orang yang diduga pengedar dan pemakai narkoba.

ucapan penghargaan

Kedelapan tersangka itu, diungkap dibeberapa tempat kejadian perkara (TKP) yang terpisah.

Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Andrey Valentino. S. Ik mengatakan, dari delapan tersangka, lima orang sebagai pemakai dan tiga lainnya pengedar.

“Modus yang digunakan pelaku untuk mengedarkan narkoba tersebut melalui jejaring sosial facebook dengan sistim tempel,” Ujarnya di Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis (25/07/2019).

Selain mengamankan delapan tersangka, pihaknya  menyita beberapa barang bukti diantaranya sabu -sabu 2,4 gram, puluhan lembar uang yang diduga hasil penjualan narkoba serta ratusan butir obat terlarang.

“Sasaran para pelaku adalah pelajar dan beberapa pengguna yang sering ke tempat hiburan malam,” ungkapnya.

Andrey menyampaikan, para pelaku merupaka pengedar dan juga pengguna yang masing masing beda jaringan.

“Untuk membertangung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Dengan Uu No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Dan UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan ancaman hukuman diatas 5 tahun,” jelasnya.

Dia menegaskan, pihaknya akan terus memberantas peredaran narkoba di Wilayah Tasikmalaya, dengan berupaya melibatkan pihak terkait dalam rangka pencegahan dan penindakan peredaran narkoba. (AAF/WP003)

(Visited 363 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.