STEI Ar-Risalah, Pengukir Sejarah Pahlawan Ekonomi Syariah di Ciamis

0 291

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Di era revolusi industri 4.0 persaingan ekonomi dan bisnis, semakin ketat. Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Ar-Risalah menjadi pelopor perguruan tinggi berbasis Ekonomi Islam di Ciamis.

ucapan penghargaan

Popo Musthafa Kamil selaku Wakil III Bidang Kemahasiswaan, menyampaikan, STEI Ar-Risalah memiliki misi besar untuk peranan ekonomi berbasis syari’ah di Indonesia.

“STEI Ar-Risalah memiliki visi Menjadi Perguruan Tinggi Ekonomi Islam Unggul pada Bidang Wirausaha di Jawa Barat Tahun 2025,” terangnya.

Disinilah uniknya, kata Popo, ketika para calon mahasiswa berbondong-bondong kuliah untuk bekerja di kemudian hari, STEI Ar-Risalah ini justru mendidik mahasiswa-mahasiswinya untuk menjadi pelaku ekonomi atau wirausahawan.

“STEI Ar-Risalah berdiri pada tahun 2016, walaupun masih sangat muda umurnya, kami telah melakukan kerjasama dengan lebih dari 90 perguruan tinggi dalam dan luar negeri, instansi pemerintah, industri maupun stakeholder lainnya. Antara lain Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, Universitas Negeri Siliwangi, Manitoba Institute of Trades and Technology Canada dan masih banyak lagi.” ujar Popo.

Tidak hanya kerjasama dengan berbagai universitas dalam dan luar negeri serta instansi-instansi, kata Popo, STEI Ar-Risalah berada di wilayah pesantren sehingga gelar yang disandang bukan hanya sebagai mahasiswa, namun juga sebagai mahasantri.

“Hal ini membuktikan bahwa pelajaran dunia dan akhirat keduanya harus sinkron atau saling melengkapi.

Karena itu, ini menjadi peluang besar bagi para masyarakat untuk menjadi pelaku ekonomi yang berbasis syariah,” ujarnya.

Sementara Iir Abdul Haris selaku Wakil II Bidang Akademik menegaskan, kedepan melalui STEI Ar-Risalah akan melahirkan lembaga-lembaga pusat pengembangan bisnis berbasis syariah dengan SDM yang mengerti betul mengenai ekonomi syariah. (NZ/WP003)

(Visited 73 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.