PWI Jabar Imbau Wartawan Ikuti Uji Kompetensi

0 57

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dalam rangka kunjungan Roadshow ke berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar bertanding ke Kantor Perwakilan PWI  Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran di RM Puja Seda, Selasa (23/07/2019).

ucapan penghargaan

Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran Deni Ramdani mengatakan, Ciamis merupakan kota ke 3 yang di kunjungi setelah Kabupaten Garut.

Selain untuk bersilaturahmi mengenal semua anggota PWI, menurutnya, juga ada beberapa agenda yang akan disampaikan oleh Ketua PWI Jabar dalam kegiatan Roadshow ini.

Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengatakan, PWI merupakan Organisasi tertua versi Dewan Pers dan fungsi organisasi itu adalah advokasi yang akan membela wartawan, karena belum tentu media tempatnya bekerja bisa melindunginya.

“Karya Jurnalistik itu harus dilakukan oleh orang yang profesinya sebagai Jurnalis atau wartawan. Dewan Pers telah melakukan kreteria apa yang disebut dengan wartawan.

“Watawan harus lolos Uji Kopetensi Wartawan (UKW) dan bekerja di perusahan pers yang sudah terverifikasi oleh Dewan Pers,” ujarnya.

PWI Jabar, Kata Hilman juga akan mendorong di Kabupaten Ciamis agar segera mengadakan UKW.

Setelah mengantongi  sertifikat Uji Kopentensi Wartawan itu tidak harus anggota PWI. Namun bisa bergabung di Organisasi lain di luar PWI, karena itu untuk melindungi masing masing wartawan,” pungkasnya. (RVN/WP003)

(Visited 47 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.