Gara-gara Sakit Bisul, Gadis Belia di Tasikmalaya Dicabuli Dukun

0 1.493

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.Petualangan TH (41) warga Kampung Sukaresmi, Desa Sukaresik Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya yang mengaku sebagai dukun, akhirnya harus berakhir di balik jeruji besi. Setelah dilaporkan oleh seorang gadis belia yang menjadi pasiennya sebut saja Bunga. Bunga mengaku telah dicabuli saat menjalani terapi pengobatan dengan pelaku.

Ironis pebuatan tidak senonoh itu dilakukan tersangka di rumah korban saat korban melakukan pengobatan bisul beberapa waktu lalu.

Saat itu bunga yang menderita sakit bisul memeprcayakan kepada tersangka, untuk melakukan pengobatan atas penyakit yang dideritanya.

Dalam Siaran Persnya Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Maruf mengatakan Bunga merupakan pasien pengobatan pelaku.
“Korban sering mengeluh sakit bisul dibagian paha. Jadi orang tua korban meminta bantuan pelaku,” ujar Kapolres, Rabu (23/07/2019).

Menurut Febry, dalam pengobatannya dukun cabul tersebut menggunakan media timun dan biji pala sebagai syarat kesembuhan bisul korban.

Kapolres menambahkan, pada saat melakukan aksinya, pelaku kerap mengancam korban akan menyantet keluarga korban.

“Aksi asusila yang dilakukan pelaku akirnya diketahui, saat korban mengaku ke keluarganya. Atas dasar tersebut langsung melaporkan hal itu ke Polisi,” ujar Febry.

Selain menangkap pelaku, tambah Dia, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya satu buah tali bewarna putih yang merupakan jimat dan sebuah isim bertulisan Arab yang menjadi pegangan pelaku dalam menjalankan praktiknya sebagai dukun.

“Guna mempertangungjawabkan perbuatannya, kini pelaku memdekam di Sel Tahanan Mapolres Tasikmalaya kota,” kata Febry.

“Pelaku dijerat Pasal 81 ayat 2 dan Pasal 82 ayat 1 UU RI No 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan Ancaman hukuman maksimal 15 tahun dan denda Rp 5 miliar,” tandasnya. (AAF/WP003)

(Visited 1.422 times, 6 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.