Kemarau, BPBD Banjar Pasok Air Bersih Pada Warga Terdampak

0 34

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Kemarau yang melanda wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, dampaknya mulai dirasakan oleh warga di Dusun Pangasinan, RT 11, RW 11, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Saat ini warga masyarakat yang tinggal di Dusun tersebut, mulai kesulitan mendapatkan air bersih, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pasalnya sumber air yang ada di Dusun tersebut, sudah mulai mengering.

Guna memenuhi kebutuhan air bersih, bagi warga masyarakat yang tinggal di Dusun Pangasinan tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, melakukan droping bantuan air bersih sebanyak 1 unit mobil tangki, dengan kapasitas berisi 4.000 liter air bersih.

“Dropping bantuan air bersih ini dilakukan guna untuk membantu warga masyarakat yang tinggal di Dusun Pangasinan, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, yang mulai kesulitan mendapatkan air bersih, akibat dampak dari musim kemarau,”Ungkap Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Banjar, Kuslan, S. Ip., Selasa (22/07/2019) kemarin.

Lanjut Kuslan, bahwa wilayah Desa Binangun ini, merupakan salah satu wilayah Desa, yang ada diwilayah Kota Banjar, yang masuk kedalam data daerah rawan kekeringan. Setiap musim kemarau datang, sejumlah warga masyarakat yang tinggal di Desa ini, mengalami masalah, yaitu mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kuslan, menjelaskan berdasarkan hasil pemetaan, dari 25 Desa dan Kelurahan, yang ada diwilayah Kota Banjar, Jawa Barat, hingga saat ini sudah ada 5 wilayah Desa dan Kelurahan, di Kota Banjar, yang sudah merasakan dampak bencana kekeringan pada musim kemarau Tahun ini.

Wilayah Desa dan Kelurahan, diwilayah Kota Banjar, yang sudah merasakan dampak bencana kekeringan diantaranya, Kelurahan Situbatu, Desa Binangun, Desa Neglasari, Desa Cibeureum, dan Desa Jajawar.

“Untuk penanganan bencana alam kekeringan, BPBD Kota Banjar, telah menyiapkan 1 unit mobil tangki, dengan kapasitas berisi 4000 liter air, guna melakukan droping bantuan air bersih, kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tandasnya. (BE/WP003)

(Total dibaca 33 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan