Jalin Sinergitas, Kapolsek Mangkubumi dan Lurah Cipari Lakukan Pembinaan Pada Asosiasi RT RW

0 50

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Dalam rangka menjalin sinergitas dan silaturahmi antara Asosiasi RTRW Kelurahan Cipari, Koramil Kawalu, Polsek Mangkubumi dan Kelurahan Cipari, melakukan silaturahmi dan pembinaan kepada RT RW, yang bertempat di Aula Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa (23/7/2019).

Uasai memberikan pembianan Kapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota Ipda Agus Predi mengatakan, kegiatan inu dilakukan untuk menjalin komunikasi dan hubungan yang baik antara kepolisian dengan masyarakat melalui Ketua RT dan RW, Kelurahan serta warga masayarakat lainnya.

Selain itu, lanjutnya, pertemuan ini juga untuk mendeteksi dini adanya gangguan-gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah tersebut.

“Silaturahmi ini bertujuan untuk memperkenalkan diri serta mampu menyerap saran masukan dari masyarakat. Kami juga memohon dukungan dalam pelaksanaan tugas Polri dan mohon doa agar Polri mampu melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada para RT dan RW untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas yang baik di juga ikut membangun toleransi antar umat beragama.

Di tempat yang sama Ketua Asosiasi RTRW Kelurahan Cipari,H Enjang Zenal Mitakin berharap, kegiatan silaturahmi dengan aejumalah RT, RW dan tokoh masyarakat dapat terus dilakukan.

“Tentunya kami sangat senang dapat dikunjungi dan dapat bersilahturahmi. Semoga kedepan masih dapat terus terjalin silahturahmi. Saya juga memberikan doa untuk kesuksesan Polri dalam melaksanakan tugas dan Polri dapat dicintai oleh masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Lurah Cipari, Asep Kusdiana Sos menuturkan, pembinaan dari pemerintah daerah memang harus dilakukan karena RT dan RW adalah mitra dan menjadi garda terdepan di tengah masyarakat.

“Kami dengan masyarakat itu harus selalu berkomunikasi dan bersinergi dengan RT dan RW, agar membangkitkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan dan kamtibmas dapat tercipta,” ujarnya. (AAF/WP003)

(Total dibaca 41 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan