Dampak Gempa 2017 Lalu, Tembok Rumah Warga di Ciamis Ambruk

0 78

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Tembok rumah milik Iroh (67), warga di Dusun Cilangkap, RT 07, RW 02, Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tiba-tiba ambruk Selasa (22/07/2019) sekitar pukul 23.15 WIB.

Beruntung saat kejadian, pemilik rumah tidak menjadi korban, dan berhasil menyelamatkan diri.

Pemilik rumah Iroh menduga, ambruknya tembok rumahnya miliknya tersebut akibat efek bencana gempa pada Tahun 2017 lalu. Sebab, sudah ada retak-retakan pada bagian dinding rumah. “Mudah-mudahan ada bantuan dan perhatian dari Pemerintah,” harapnya.

Kadus Cilangkap, Eru, menambahkan, ambruk tembok rumah milik Ibu Iroh ini, akibat dampak Gempa pada Tahun 2017 lalu, dan hingga kini belum diperbaiki.

“Memang sering terjadi Gempa hingga sekarang, meski tidak besar. Namun efeknya membuat tembok rumah milik Ibu Iroh, retak-retak, semakin parah dan akhirnya ambruk” katanya.

Eru menambahkan, akibat bencana tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta rupiah. Dia berharap dengan adanya musibah ini, ada kepedulian dari Pemerintah, untuk membantu meringankan beban keluarga korban. (BE/WP003)

(Total dibaca 77 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan