Ratusan Peserta Ikuti Lomba Burung Berkicau Piala Kapolres Banjar

0 77

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Bertajuk Kapolres Banjar Cup, lomba dan pameran burung kicau diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73, di Lapang Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (21/07/2019) kemarin.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K., dengan diwakili oleh Kapolsek Langensari AKP., Aah Hermawan, S.E., secara resmi membuka acara perlombaan tersebut.

Pada saat membuka acara tersebut Kapolsek, mengatakan, dan menghimbau, kepada para peserta perlombaan untuk mengikuti perlombaan dengan mematuhi peraturan yang sudah ditentukan oleh panitia, serta menjaga keamanan, dan ketertiban selama pelaksanaan lomba, serta pelaksanaan Lomba tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73.

“Kegiatan lomba ini kami selenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73. Kepada para peserta lomba kami menghimbau untuk mengikuti perlombaan dengan mematuhi peraturan yang sudah ditentukan oleh panitia, serta menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan lomba” ucapnya

Dengan diikuti sebanyak 828 peserta baik dari wilayah Kota Banjar, maupun dari luar Kota seperti dari Bekasi, Tasikmalaya, Cilacap, Banyumas, dan berbagai daerah lainnya. Perlombaan tersebut dibagi menjadi 30 perlombaan, acara yang berlangsung sejak pukul 12.30 Wib sampai dengan 21.00 Wib tersebut berjalan lancar dan meriah.

Ditemui terpisah, Ketua Panitia perlombaan tersebut Bripka Warsono, mengatakan acara perlombaan ini diluar ekspektasi panitia, karena sangat ramai, meriah, dan yang terutama jumlah pesertanya yang melebihi target.

“Diluar ekspektasi kami selaku panitia, karena sangat ramai, meriah, dan yang terutama jumlah pesertanya yang melebihi target, karena tercatat 828 Peserta lomba yang terdaftar dari berbagai daerah”Ungkap Bripka Warsono, bersama tim Ronggolawe Nusantara selaku panitia.

Lebih lanjut, setelah pelaksanaan perlombaan Bripka Warsono, menjelaskan Beberapa lomba dari berbagai yaitu kelas Murai Batu, yang dimenangkan oleh Sdra. Hasan dari Majenang, kelas Love Bird dimenangkan oleh Tim DS dari Bekasi, kelas Kacer dimenangkan oleh sdra. Bima dari Ciawitali Banjarsari, dan kelas Kenari dimenangkan oleh sdra. Deri dari Tasikmalaya.

“Kelas Murai Batu dimenangkan oleh Sdra. Hasan dari Majenang, kelas Love Bird dimenangkan oleh Tim DS dari Bekasi, kelas Kacer dimenangkan oleh sdra. Bima dari Ciawitali Banjarsari, dan kelas Kenari dimenangkan oleh sdra. Deri dari Tasikmalaya” jelasnya

Lebih lanjut tim panitia menjelaskan, pembagian kelas yang diperlombalan dibagi mulai dari Kelas Kapolres, kelas Wakapolres, kelas Kabag, Kelas Kasat, Kelas Kasi, Kelas Kapolsek, dan Kelas Kanit, dengan biaya pendaftaran yang berbeda-beda menurut kelas yang diikuti.

Acara tersebut ditutup dengan pembagian piala, piagam, serta uang pembinaan bagi para pemenang. (BE/WP003)

(Total dibaca 52 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan