Polsek Mangkubumi, Beri Pembianan Kepada Ketua RT dan RW, Ini Tujuannya

0 36

wartapriangan.com. BERITA TASIKMALAYA. Sebagai upaya untuk meningkatkan efektifitas penyelenggaraan pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat, Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota, mengelar Pembinaan lembaga Kemasyarakatan RT dan RW di Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi,Kota Tasikmalaya, Senin (22/07/2019) siang.

ucapan penghargaan

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Muspika Kecamatan Mangkubumi, Kapolsek Mangkubumi, Lurah Linggajaya Bhabinkamtibmas Kelurahan Linggajaya Polsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota, Bhabinsa Kelurahan Linggajaya, Staf Kelurahan serta Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) serta para tokoh agama maupun tokoh masyarakat se Kelurahan Linggajaya.

Dalam kegiatan pembinaan pada RT /RW Kelurahan Linggajaya, Kapolsek Mangkubumi Ipda Agus Predi berikan arahan dalam pembinaan para RT /RW, kegiatan dilaksanakan di Aula kantor Kelurahan Linggajaya.

Kapolsek Mangkubumi memberikan arahan dan pembinaan pada para RT dan RW Kuarahan Linggajaya antara lain yakni tentang pelayanan pada masyarakat, menjaga kamtibmas dilingkungan melalui Siskamling, mencegah terjadinya kebakaran di musim kemarau serta kebersamaan dalam keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.

“Ini adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkot melalui Kecamatan dan direalisasikan Kelurahan untuk melakukan pembinaan kepada RT dan RW. Kami muspika dari pemerintahan dan juga TNI-POLRI melaksanakan pembinaan dan sebagai narasumber bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan solidaritas antar RT dan RW,” Ujar Kapolsek Mangkubumi Ipda Agus Predi.

Lebih Lajut Ipda Agus Predi menuturkan, garda terdepan pemerintahan adalah RT dan RW. Saya meminta masyarakat berkomunikasi dengan RT dan RW masing masing dalam menjaga kamtibmas.

Sementara itu Ketua ARWT, Yoyo S Boyo menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek Mangkubumi atas pemaparanya terkait meamanan dan keteriban warga masayarakat.

“Selama ini ARWT Dan Polsek Mangkubumi serta Koramil selalu terjalin komunikasi dengan baik dan kerjasama. alahmdulilah setiap ada permasalahan di masyarakat dapat di selesaikan dengan baik,” katanya. (AAF/WP003)

(Visited 30 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.