HMI Cabang Ciamis Dekalarasikan Anti Narkoba

0 28

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis menggelar Sosialisasi tentang bahaya narkoba sekaligus penandatanganan kesepakatan kerjasama antara HMI Cabang Ciamis dengan BNNK Ciamis tentang Upaya P4GN yang disaksikan oleh Wakil Bupati Ciamis yang bertempat di Gedung KNPI jalan Pemuda No. 13 Ciamis pada, Senin (22/7/2019).

Hernawan selaku Ketua Umum HMI Cabang Ciamis menjelaskan, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman terkait bahaya narkoba kepada kader HMI.

Nantinya diharapkan kader HMI mampu menjadi relawan yang mampu memberikan pemahaman terhadap masyarakat luas khusunya kaum milenial yang ada di desa-desa se Kabupaten Ciamis.

Lanjut Hernawan, diharapkan pula dengan turun langsungnya para kader HMI merupkan salah satu upaya pencegahan dini tentang bahaya narkoba terutama kepada kaum milenial, agar mampu memberikan daya tangkal serta dapat mengarahkan kepada hal yang lebih positif untuk membangkitkan kemandirian dalam berkarya.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, yang hadir pada kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan HMI Cabang Ciamis yang bekerjasama dengan BNNK Ciamis dalam upaya menanggulangi masalah narkoba.

Wakil Bupati menekankan bahwa narkoba merupakan ancaman bagi generasi penerus, oleh sebab itu harus dilawan secara bersama-sama.

Sementara menurut Kepala BNNK Ciamis AKBP Yaya Satyanagara mejelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya bersama guna menanggulangi narkoba.

” Salah satu isi deklarasi milenial anti narkoba yang dibacakan oleh perwakilan Kader HMI yaitu berkomitmen dan tidak tergoyahkan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan arkotika, prekursor narkotika dan bahan adiktif, untuk mewujudkan masyarakat sehat tanpa narkoba dan menuju Indonesia emas,” terangnya.

Kepala BNNK Ciamis mendukung langkah-langkah HMI dalam upaya P4GN khusunya dalam pembentukan Milenial Anti Narkoba.

Diharapkan dengan adanya rasa peduli dari HMI terhadap permasalahan narkoba akan muncul pula kepedulian dan motivasi dari berbagai pihak untuk berupaya bersama-sama dalam upaya P4GN.

Yaya menuturkan, dengan dilibatkannya para Kasi yang ada Di BNNK Ciamis untuk menjadi narasumber pada kegiatan ini yaitu untuk memberikan informasi yang lebih spesifik dan detail tentang permasalahan narkoba.

Masih menurut Yaya, para kader anti narkoba dari HMI ini nantinya akan terjun ke masyarakat guna memberikan informasi tentang bahaya narkoba sehingga mereka memiliki modal dasar yang kuat.

“Kita berupaya secara bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat untuk memerangi narkoba dilaksanakan secara masive baik melalui penyuluhan langsung ataupun masuk dalam agenda kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) para Kader HMI yang biasa dilaksanakan di daerah-daerah se Kabupaten Ciamis,” terangnya.

“Program Desa Bersinar (Bersih Narkoba) terus kita gulirkan kita berupaya sekuat tenaga untuk menanggulangi masalah narkoba dengan tujuan menciptakan wilayah Kabupaten Ciamis yang Bersinar (Bersih Narkoba), “pungkas Yaya. (DAK/WP002)

(Total dibaca 26 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan