Bantu Masyarakat Dapatkan Informasi Cepat, Kejari Kabupaten Tasikmalaya Luncurkan Si Kemala

0 44

wartapriangan.com, BERITA TAASIKMALAYA. Program aplikasi Si Kemala, diluncurkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai konten yang informatif, aktual, dan terpercaya mengenai Kejakasan Negri Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan Program Si Kemala ini, masyarakat tidak perlu bertemu dengan petugas Kejaksaan untuk mendapatkan informasi. Karena dengan Si Kemala ini, dilakukan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Selain itu, masyarakat bisa lebih mudah dalam mengakses informasi terkait dengan pembinaan, intelejen, pidana umum, pidana khusus, perdata dan tata usaha negara serta barang bukti dan barang rampasan.

Program Si Kemala ini diresmikan secara langsung oleh Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, serta dihadiri sejumlah Pejabat Kejakasan Negri Kabupaten Tasikmaya dan Pejabat Pemkab Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto, sangat menyambut baik program Si Kemala sebagai pemanfaatan teknologi informasi yang saat ini ada. Ade berharap, dengan Si Kemala ini pelayanan kejaksaan kepada masyarakat bisa lebih baik dan lebih cepat.

“Kita bangga bahwa saat ini IT tidak hanya milik perusahaan saja, tetapi juga diterapkan di Kejaksaan. Mudah-mudahan bisa lebih cepat dan baik dalam pelayanan, ” ujar Ade, usai Resmikan Si Kemala di Kantor Kejakasan Negri Kabupaten Tasikmalaya Senin (22/07/2019) siang tadi.

Sementara ditempat yang sama Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, Sri Tatmala Wahanani mengatakan, peluncuran program Si Kemala ini, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi yang dibutuhkan, mulai dari jadwal sidang, informasi perkara pidum, informasi tilang, dan pengambilan barang bukti.

“Dengan program Si Kemala ini, masyarakat tidak perlu bertemu dengan petugas Kejaksaan untuk mendapatkan informasi. Karena dengan Si Kemala ini, dilakukan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),” tambah sri.

Lebih lanjut Sri Tatmala Wahanani menuturkan,nantinya masyarakat tinggal datang, terus mengisi daftar tamu dan langsung mencari informasi yang dibutuhkan melalui perangkat yang sudah disiapkan.

Lanjut Sri menambahkan, ke depan akan dikembangkan melalui perangkat android. “Artinya dari perangkat smartphone masyarakat bisa mengakses informasi secara cepat,” pungkas Sri. (AAF/WP003)

(Total dibaca 44 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan