Bahu Membahu TNI dan Warga Bangun Mesjid di Banjar

1 82

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Kehadiran prajurit TNI dalam membantu masyarakat terutama dalam kegiatan gotong-royong bersama warga memberikan warna tersendiri dan membangkitkan semangat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0613/Ciamis melalui Danramil 1325/Langensari, Kapten. Inf. Bambang Sunyoto, saat melaksanakan kegiatan gotong royong pengecoran mesjid di lingkungan Margasari, Kelurahan, Bojongkantong, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (21/07/19).

“Sikap saling bekerja sama, dan bergotong royong tersebut tentunya bertujuan untuk kepentingan bersama, yakni untuk membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di perdesaan,” ujarnya

Kegiatan nonfisik seperti ini kata Danramil, merupakan momentum yang sangat baik untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong yang mulai pudar di masyarakat karena tergerus dengan budaya global.

Menurut Danramil, kegiatan seperti ini juga memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai tentara rakyat.

“TNI meyakini bahwa kebersamaan serta kemanunggalan dengan rakyat merupakan inti kekuatan TNI,” ucapnya.

Danramil menambahkan, salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral TNI untuk berpartisipasi nyata dalam pembangunan, Anggota Danramil 1325/Langensari dibawah kepemimpinannya bahu membahu bersama masyarakat membantu mempercepat pengecoran pembangunan Mesjid.

“Kegiatan gotong royong pengecoran ini bertujuan untuk memberikan dorongan dalam membantu mempercepat pembangunan demi kemanunggalan TNI dan rakyat,” ungkapnya.

Dengan gotong royong, kata Dia, maka akan muncul sebuah jalinan kerjasama sehingga pekerjaan menjadi ringan seperti kata pepatah ‘Berat dipikul, ringan sama dijinjing’.

“TNI selalu siap membantu kesulitan masyarakat. Seperti saat ini masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk mengecor Masjid ,maka dengan senang hati TNI akan datang, kami kerja ikhlas berharap amal ibadah kita kepada Tuhan. TNI juga manusia yang mempunyai kewajiban untuk berbuat amal kebaikan yang pada saatnya nanti juga akan diminta pertanggung jawabkan kepada Tuhan”, tandasnya

Sementara itu salah seorang Tokoh masyarakat, KH Husin Munawar mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Anggota Danramil 1325 Langensari yang telah bersedia bersama-sama dengan masyarakat ikut membantu mengecor.

“Kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti. Beliau mengharapkan agar kebersamaan seperti ini sering bisa dilaksanakan dilain waktu,” pungkasnya. (BE/WP003)

(Total dibaca 73 kali. Dibaca hari ini 1 kali)
1 Komentar
  1. Sofyan Tiens berkata

    BRAVO TNI…Mantap

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan