Toko Coklat Bandung, Surganya Pecinta Coklat

0 202

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Toko Coklat Bandung menyajikan produk kreasi aneka coklat buatan rumahan. Sesuai namanya, yakni Toko Coklat maka café atau toko ini memang menjual olahan coklat dengan beragam variasi rasa dan isi.

Café ini berlokasi di Jalan Cimanuk No.5, Bandung, Indonesia. Untuk mencapai tempat ini jika dari Café Bali yang ada di jalan R. E. Martadinata, maka bisa dengan menggunakan angkot, pilihlah jurusan Dipati Ukur dan lalu turun di depan Hotel Amaris, kemudian dari hotel dapat berjalan kaki sepanjang sekitar 50 meter ke arah barat, langsung menuju ke restoran Toko Coklat Bandung.

Bangunan café dari Toko Coklat ini didesain oleh Tan Tik Lam, yakni salah satu arsitek yang cukup terkenal di Indonesia. Bentuk bangunan Toko Coklat ini simple serta modern, dengan keseluruhan bagian depan dan juga pada salah satu sisi samping café yang dikelilingi dengan kaca bening, sehingga dari luar dapat terlihat display dari aneka produk makanan yang berjajar di dalamnya.

Meja dan kursinya ditata mulai dari bagian taman yang ada di depan hingga ke separuh bagian dari dalam cafénya. Pada salah satu dari dinding café tersebut diberi warna jingga, sehingga menjadi pusat perhatian pengunjung yang melewatinya.

Pada saat masuk ruangan toko, Anda akan segera terlihat aneka makanan yang berbahan utama cokelat. Kebanyakan dari cokelat tersebut yang kebanyakan adalah cokelat pajangan ataupun cokelat praline yang berbentuk mini dengan aneka bentuk dan juga rasa.

Tiap potong coklat praline dibungkus dengan kertas perak berwarna mencolok yang menarik pengunjung. Coklat praline tersebut disuguhkan dalam aneka rasa yang berbeda-beda, yakni ada rasa kopi, rum, rasa blueberry, rasa cokelat original, serta rasa vodka dan masih banyak lagi lainnya.

Bagi yang sedang berdiet tidak perlu merasa khawatir, karena cokelat-cokelat tersebut dijual secara satuan dan dalam ukuran porsi yang kecil, jadi kalau penasaran dengan berbagai rasa yang ditawarkan, maka Anda bisa mencoba langsung beberapa macam jenis dalam satu kotak.

Berbagai pilihan variasi aneka rasa coklat ini dapat dinikmati dengan ditemani juga oleh berbagai ragam menu minuman yang juga ditawarkan oleh Toko Coklat ini, yakni mulai dari teh, kopi hingga milkshakes.

Terutama bagi para pecinta kopi, café Toko Coklat Bandung ini juga menarik untuk disinggahi karena merupakan salah satu dari sedikit café yang ada di Bandung yang menyajikan biji kopi buatan produksi dari Illy. Illy yakni salah satu produsen kopi yang terkenal dan cukup tersohor yang berasal dari negara Italia.

Selain minuman dan cokelat, Toko Coklat Bandung juga menyuguhkan es krim aneka rasa dengan dominasi rasa coklat. Nama-nama menu es krimnya antara lain adalah seperti Rum Raichine Chocolate Ice Cream, Blueberry Chocolate Ice Cream, dan juga ada Pure Chocolate Ice Cream yang benar-benar lezat dan menyegarkan.

Toko Coklat ini juga memiliki salah satu produk unggulannya yang bernama Coklat Inbox. Coklat Inbox tersebut berbentuk kotak dengan terdapat ukiran kata coklat di atasnya yang terlihat sangat indah, cantik dan menggoda selera. Coklat Inbox terbuat dari roti yang dibuat dengan sistem pengukusan yang lalu dibalut dengan dua lapisan coklat yang tebal.

Pada bagian lapisan pertamanya berbahan dasar coklat putih beku. Kemudian pada bagian di luarnya dilapisi dengan selai coklat. Dua lapisan tersebut menimbulkan sensasi rasa yang luar biasa saat lumer di mulut dan gigi pada saat menyantapnya. Menyantap Coklat Inbox akan terasa sangat pas dengan suasana dari Toko Coklat yang minimalis.

Tersedia dua buah ruangan untuk menikmati coklat ala cafe ini, yakni ruangan luar atau outdoor dan ruangan dalam atau indoor.

Para pengunjung bisa dengan secara leluasa menikmati berbagai hidangan yang ada sembari memandangi orang-orang yang berlalu lalang di depan toko atau keadaan sekitar.

Toko Coklat buka pada setiap hari, yakni mulai dari jam 8:30 WIB sampai dengan jam 19:30 WIB.

Tersedia fasilitas yang cukup lengkap juga di toko coklat ini yakni seperti free WiFi dan area parkir yang cukup luas. Fasilitas umum yang terletak di sekitar Toko Coklat pun lengkap yakni seperti ATM, juga hotel, apotek, masjid, tempat cetak foto, hingga kantor pos.

Coklat praline dijual dengan harga sekitar Rp 4.500 sampai Rp.6.500 per buah. Sedangkan harga ice creamnya adalah sekitar 15 ribu Rupiah. Kemudian untuk coklat Inbox nya juga tidak terlalu mahal harganya, yakni cukup dengan Rp 17.000 saja sudah bisa menikmati Coklat Inbox tersebut.

Demikianlah gambaran mengenai Toko Coklat Bandung yang ada di list Traveloka Eats. Menarik bukan? Tunggu apalagi, sebagai pecinta cokelat harus mampir kesini. (AAF/WP003)

(Total dibaca 175 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan