GP Ansor Ciamis Sepakat Dirikan LBH

0 96

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berencana mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Lembaga bantuan hukum ini nantinya ditujukan untuk memberikan advokasi, sekaligus memberikan pendidikan tentang hukum, kepada warga masyarakat diseluruh pelosok Desa, yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis.

Wacana berdirinya LBH Ansor di Kabupaten Ciamis ini, muncul saat kegiatan Halaqoh Hukum, dengan tema “Gerakan Pendampingan Hukum Pedesaan” yang dihadiri oleh para pengurus PC GP Ansor Kabupaten Ciamis, dan para Pengurus PAC GP Ansor se-Kabupaten Ciamis, bertempat di Aula PC NU Kabupaten Ciamis, Minggu (21/07/2019).

Dengan menghadirkan para pemateri dan pakar advokasi hukum diantaranya Andi Ibnu Hadi, SH (Ketua Peradi Wilayah Kerja Ciamis, Tasikmalaya, Banjar, dan Pangandaran), Eki Sirojul Baehaki., SH., MH., (Wakil Ketua Peradi) dan Jani Noor, SH., (Anggota Peradi).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Ciamis, Dandeu Ri’fai Hilmi, S. Pd.I., mengatakan, bahwa dengan terbentuknya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor Kabupaten Ciamis ini, nantinya para Pengurus dan Anggota GP Ansor, yang masuk di Jajaran LBH Ansor ini, dapat memberikan pendidikan tentang segala peraturan-peraturan terkait hukum yang ada, kepada warga masyarakat luas dan Pemerintah Desa, yang membutuhkan pendampingan hukum.

“Dengan adanya LBH Ansor di Kabupaten Ciamis ini, diharapkan kedepannya bisa memberikan penyuluhan, edukasi, dan sekaligus advokasi kepada warga masyarakat luas, serta Pemerintahan Desa, yang membutuhkan pendampingan hukum,” harapnya. (BE/WP003)

(Total dibaca 87 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan