Sempat Tertunda, 40 Anggota DPRD Pangandaran Ditetapkan Senin Lusa

0 106

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pangandaran akan menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, hasil Pemilu 2019, Senin 22 Juli 2019.

ucapan penghargaan

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin menyebut rapat pleno ini sangat penting, mengingat pada bulan depan atau bulan agustus 2019 akan dilaksanakan pelantikan Calon anggota terpilih DPRD Pangandaran.

“Ada 40 Calon anggota terpilih DPRD Pangandaran yang akan dilantik,” ucapnya.

Selain itu Muhtadin mengatakan, selang satu hari setelah keluar surat Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai hasil pencatatan PHPU Pemilu 2019 pada Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK), KPU RI langsung mengeluarkan surat edaran Penetapan Perolehan Kursi dan Calon DPRD Terpilih Pemilu 2019 kepada KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/ Kota.

Pihaknya kata Muhtadin, pada Kamis (18/07/2019) kemarin, telah menerima surat edaran KPU RI mengenai Penetapan Perolehan Kursi dan Calon DPRD Terpilih Pemilu 2019.

“Kemarin, KPU Pangandaran telah menerima surat dari KPU RI berisi tentang perintah untuk menetapkan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten dalam kurun waktu 5 hari ke depan.

Penetapan tersebut rencananya akan laksanakan di Ballroom Krishna 2 Beach Hotel lantai 3, Senin (22/07/2019) mendatang.

Dalam penetapan tersebut lanjutnya, akan diundang perwakilan pengurus partai politik peserta Pemilu 2019, Forum Pimpinan Daerah, Bawaslu dan beberapa instansi terkait.

“Semua telah kita siapkan, mekanisme pelaksanaannya dan berpedoman pada PKPU nomor 5 Tahun 2019,” katanya. (IM/WP001)

(Visited 101 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.