KPU Banjar Resmi Tetapkan 30 Anggota DPRD Banjar Periode 2019-2024

0 170

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Komisi Pemiilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar acara Rapat Pleno Terbuka, pada Jumat, (19/07/2019) kemarin, bertempat di Aula Hotel Mandiri, Kota Banjar, Jawa Barat.

Rapat Pleno Terbuka merupakan rangkaian hasil Pemilu Tahun 2019, sekaligus Penetapan Perololehan Kursi Anggota DPRD Kota Banjar, dan Penetapan Para Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Banjar, dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 kemarin.

Dalam acara Rapat Pleno Terbuka tersebut hadir Ketua KPU Kota Banjar, Danil Danial Mukhlis, S.Ag., beserta para Komisioner, dan Jajaran KPU Kota Banjar, Asda I Kota Banjar, Wakapolres Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh, Danramil 1313/Banjar, Kasub Denpom, Perwakilan dari Batalyon 323 Raider/BP, Kasi Intel Kejari, Ketua Bawaslu Kota Banjar, dan para tamu undangan lainya dari masing-masing perwakilan Partai Politik, dan Perwakilan Organisasi Mahasiswa, juga masyarakat yang ada di wilayah Kota Banjar.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis, S.Ag., mengaku bersyukur Pemilu Tahun 2019 telah selesai di selenggarakan dengan lancar, aman, dan kondusif, serta telah bisa menetapkan sebanyak 30 orang Calon Anggota DPRD Kota Banjar Terpilih, hasil Pemilu Tahun 2019 kemarin.

“Dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 kali, ini Partai Golkar di tetapkan sebagai parpol yang paling banyak meraih kursi di DPRD Kota Banjar. Disusul Partai PDIP, Gerindra, PKS, PAN dan yang lainya. Sementara yang meraih satu kursi salah satunya adalah Pantai Nasdem,” ungkapnya

Hasil dari Rapat Pleno Terbuka ini, seluruh Calon Anggota DPRD Kota Banjar Terpilih, nantinya oleh pihak KPU akan diusulkan nama-nama tersebut, melalui Walikota Banjar dan di teruskan ke Gubernur Jawa Barat, sampai menunggu acara pelantikan.

” Jadi untuk pelantikan itu domainnya sudah diserahkan ke pihak DPRD Kota Banjar, ” jelasnya.

Tidak lupa Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis, beserta jajaranya, mengucapakan selamat kepada para kontestan yang terpilih menjadi anggota legislatif periode Tahun 2019-2024, untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Banjar.

“Sebagaimana yang di sampaikan tadi KPU Kota Banjar, sudah memenuhi tugas, dan kewajibannya dari proses awal, hingga proses paling akhir yaitu penetapan hasil perolehan suara dan penetapan calon anggota terpilih,” ujarnya

Harapan dari KPU Banjar, mudah-mudahan proses demokrasi yang telah di laksanakan ini, pertama bisa memberikan dampak dan manfat bagi warga masyarakat diwilayah Kota Banjar, kedua kepada para calon terpilih mudah-mudahan bisa amanah menjadi wakil rakyat.

“Ini merupakan proses tanggung jawab kami, bagaimana kami sukses secara pelaksanaan, dan penyelengaraan, serta sukses secara adminitrasi, juga sukses secara hasil ,” tegasnya.

Ketua KPU Kota Banjar, Danil Danial Mukhlis, juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat diwilayah Kota Banjar, yang telah sama-sama mensukseskan, sehingga terselenggaranya Pemilu Tahun 2019 yang aman, damai, dan kondusif. Sehingga Kota Banjar, masuk dalam jajaran Big Five, di Seluruh Indonesia dengan peyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 yang lancar. (BE/WP003)

(Total dibaca 153 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan