KPU Ciamis Tetapkan 50 Anggota DPRD Ciamis Periode 2019-2024

0 49

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Ciamis tahun 2019.

ucapan penghargaan

Rapat pleno dihadiri oleh jajaran Kepolisian, TNI, muspida, para calon terpilih dan unsur tamu undangan lainnya. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Tyara Plaza Ciamis, Jumat (19/07/2019)

Ketua KPU Kab Ciamis Agus Fatah Hidayat dalam rapat pleno tersebut mengatakan, penetapan untuk Calon terpilih anggota DPRD tersebut berdasarkan surat keputusan dari MK, maka KPU RI mengirimkan surat keputusan dengan Nomor .1027 /17 Juli 2019.

Dasar lainnya adalah pasal 48 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 4 Tahun 2019, tentang rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan hasil pemilihan umum.

“Selanjutnya calon terpilih yang telah di tetapkan untuk DPRD kab Ciamis sebanyak 50 kursi yang terdiri dari enam Dapil,” ujarnya.

Dia merinci, Dapil Ciamis satu 10 kursi, Dapil ciamis dua 7 kursi, Dapil ciamis tiga 9 kursi, Dapil ciamis empat 8 kursi. Dapil ciamis lima 8 kursi dan Dapil ciamis Enam 8 kursi. Jumlah seluruhnya 50 kursi.

Lanjut Agus Fatah, kendati masih ada keterlambatan data kabupaten dan kota yang lain, terkait masih dalam proses gugatan dari MK, namun untuk Kabupaten Ciamis lancar tidak ada kendala sampai rapat pleno penetapan dilaksanakan.

“Selanjutnya dari hasil rapat pleno terbuka kali ini, KPU harus menyampaikan salinan penetapan ke Gubernur melaui Bupati kabupaten Ciamis. Itupun setelah diserahkan kepada anggota terpilih untuk di tandatangani. Kemudian akan dikumpulkan kembali untuk diserahkan kepada Gubernur,” tandasnya. (KUS/WP003)

(Visited 36 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.