BNN Kabupaten Ciamis Siap Wujudkan Milenial Sehat Tanpa Narkoba

0 50

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar road show sosialisasi tentang bahaya narkoba 15 -18 Juli 2019 di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang ada di lingkup Kabupaten Ciamis

“ Kegitan yang digelar ini merupkan pengenalan program kurikuler maupun pengenalan ekstrakurikuler yang tujuannya untuk mengenalkan kepada siswa didik baru tentang  rencana atau sebuah acuan yang mendasar dalam proses pembelajaran yang sangat berguna tentunya bagi guru dan peserta didik guna mencapai tujuan pembelajaran yang di harapkan, “ungkap Kepala BNNK Ciamis AKBP Yaya Satyanagara, S.H.

Menurut AKBP Yaya Satyanagara, ”Dalam rangka mewujudkan program Bersinar (Bersih Narkoba) di Kabupaten Ciamis selain dari upaya reprsif terhadap para pelaku / pencadu/ penyalahguna narkoba maka perlu dilakukan upaya preventif, upaya pencegahan secara dini dalam lingkungan pendidikan khususnya yang  berkelanjutan untuk menangkal masalah narkoba, serta masih dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2019 untuk mewujudkan Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”.

Lanjut AKBP Yaya Satyanagara, “Dari kegiatan MPLS ini kita harus proaktif untuk bisa masuk ke sekolah-sekolah secara dini, artinya jangan sampai kita keduluan oleh para pelaku kejahatan atau para jaringan pengedar narkotika yang akan merusak anak bangsa melalui anak-anak sekolah yang baru masuk yang tidak tahu apa-apa”.

“ Sekolah kedepannya akan menjadi satu kebanggaan bagi masyarakat Ciamis menjadi sekolah yang bersih dari narkoba atau boleh dikatakan Sekolah Bersinar, “ harap Yaya.

Di tempat terpisah Deny Setiawan, S.Sos., M.M., selaku Kasi P2M BNNK Ciamis sekaligus sebagai Ketua Pelaksana kegiatan sosialisasi pada kegiatan MPLS  mengatakan, “Bahwa sejumlah sekolah yang telah menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba yaitu SMPN 1 Ciamis, SMPN 2 Ciamis, SMPN 3 Ciamis, SMPN 4 Ciamis, SMPN 5 Ciamis, MTs Assalimiyah, MTs Harapan Baru, SMP Plus Ma’Arif NU Ciamis, SMP Terpadu Al Hasan, SMKN 1 Kawali, MA Assalimiyah, SMK LPT Ciamis dengan jumlah total peserta yang mengikuti sebanyak 2472 Orang”.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi tentang bahaya narkoba di sekolah-sekolah ini dapat memberikan pemahaman dan memiliki daya tangkal untuk menolah narkoba sehingga diharapkan dapat menciptakan sekolah Bersinar (Bersih Narkoba), “harap Deny.

Menurut salah seorang Kepala Sekolah, yaitu dari SMPN 4 Ciamis, Yudi Nugraha, S.Pd., pihaknya memberi apresiasi kepada BNNK Ciamis yang telah memberikan sosialisasi anti narkoba kepada anak didik SMPN 4 Ciamis khususnya bagi siswa baru, sebab momentum MPLS ini bisa kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi siswa baru dalam memepersiapkan diri untuk menuntut ilmu di sekolah barunya kelak.

“ Sosialisasi ini tidak hanya sampai disini saja saya berharap program ini terus ada kelanjutannya bahkan berharap sosialisasi ini tidak terbatas kepada siswanya saja tetapi berencana ingin sosialisasi tentang bahaya narkoba ini juga diberikan kepada para orang tua siswa tersebut, sehingga semua warga SMPN 4 Ciamis khususnya, lebih-lebih seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Ciamis terbebas dari penyalahgunaan narkoba, “ujar Yudi. (DAK/WP002).

(Total dibaca 46 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan