Acung Jempol, Momen Polisi Gendong Calon Jemaah Haji di Tasikmalaya

0 513

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Seorang personil Unit Patroli Sabhara (UPS) Polres Tasikmalaya Kota, mengendong Calon Jemaha Haji Asal Kota Tasikmalaya saat melaksanakan tugas pengamanan Keberangkatan Calon Jemaah Haji di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (18/07/2019) malam.

Dadan, sapaan Polisi berpangkat Brigadir Polisi ini, terlihat begitu sabar saat mengendong Calon jemah haji menuju bus sembari melaksanakan tugasnya mengamankan proses pemberangkatan calon terpilih jemaah haji asal Kota Tasikmalaya.

Dengan penuh kehangatan, Brigpol Dadan yang tengah menggendong Calon Jemaah Haji pun terus menghimbau para pengantar jemaah haji untuk dapat tertib dalam mengantar keluarganya yang akan berangkat haji.

Sedikitnya 269 calon jemaah haji kloter 43 asal Kota Tasikmalaya, diberangkatkan dari Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, mengguanakan tujuh bus  pariwisata, menuju Embarkasi Bekasi dan akan diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta esok pagi.

Kloter 43 ini, tiga perempatnya merupakan lanjut usia dengan  usia tertua mencapai 86 tahun.

Salaseorang Petugas Kesehatan Jemaaah Haji Kloter 43, Dr. Sinta Febrianti mengatajan, usia lanjut biasanya rentan terkena penyakit degeneratif seperti penyakit hipertensi dan diabet. Sehingga perlu pengawasan lebih. Apalagi adanya perbedaan suhu ekstrim sehingga para jemaah harus selalu minum agar tidak dehidrasi.

Selain itu harus selalu menggunakan alat pelindung Diri, diantaranya topi, masker dan sarung tangan, untuk menghindari penyebaran virus,” ujar dr. Sinta Febrianti Kepada Wartawan Kamis (18/07/2019) malam.

Salasatu calon jemaaah haji tertua kloter 43 Oong Sukiman yang berusia 86 tahun mengatakan, meskipun dirinya duduk menggunakan kursi roda, namun dirinya menegaskan siap untuk berangkat.

“Meski saya duduk di kursi roda, tidak menurunkan niat saya untuk berangkat ke tanah suci memenuhi pangilan Alloh,” tegas Oong.

Sementara Kasie Haji dan Umroh Kemenag Kota Tasikmalaya Asep Toni Supriatna mengatakan malam ini pihaknya memberangkatkan sebanyak 269 calon jemaah haji kloter 43 asal Kota Tasikmalaya.

“Sekarang yang berangkat itu adalah kloter tiga puluh empat. Demua yang berangkat malam ini adalah 269 dan sisanya dari Kabupaten Tasikmalaya,” katanya. (AAF/WP003)

(Total dibaca 293 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan