Tembok Rumah Warga Ambruk, BPBD Banjar Berikan Bantuan Sementara

0 48

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Rumah milik Hernawan (40), warga di Dusun Cipariuk, RT 06, RW 03, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, dinding tembok pada bagian dapur ambruk, Rabu (17/07/2019).

Dugaan sementara, kejadian tersebut dipicu akibat tembok yang sudah lapuk, sehingga mengakibatkan dinding pada bagian dapur rumah Hernawan, ambruk.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Istri korban, Iing Maryani, kejadian dinding dapur rumah ambruk tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat dirinya sedang mengikuti kegiatan pengajian di Masjid.

“Saat berada di Masjid, ada tetangga yang memberitahu Saya, bahwa dinding tembok pada bagian dapur rumah tiba-tiba ambruk,” ungkapnya

Lanjut Iing, beruntung dalam musibah kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material saja.

“Korban jiwa alhamdulillah tidak ada, namun barang-barang perabotan rumah tangga di dapur banyak yang rusak,” tandasnya.

Mendapati laporan musibah rumah ambruk, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Banjar, Kuslan, S.Ip., langsung meninjau lokasi, dan memberikan bantuan sementara kepada pemilik rumah.

“Kami berikan bantuan sementara berupa sembako, karpet, family kit, guna membantu dan meringankan penderitaan yang dialami oleh keluarga korban,” jelasnya

Kuslan menambahkan, untuk kerugian material yang diakibatkan oleh bencana tersebut ditaksir mencapai Rp. 15 juta rupiah. Dan kami menyarankan kepada keluarga korban untuk segera membuat laporan kejadian bencana tersebut melalui Pemerintah Desa, untuk ditembuskan kepada Wali Kota Banjar, melalui Camat, BPBD Kota Banjar dan Dinas Sosial Kota Banjar. (BE/WP003)

(Total dibaca 41 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan