Polisi Ringkus Komplotan Pembobol ATM di Ciamis

0 435

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis berhasil mengamankan 6 orang pelaku pencurian uang di berangkas mesin Anjungan Tunai Mandiri(ATM) dengan cara mengganjal menggunakan obeng dan Tali.

Hal itu di sampaikan Kapolres Ciamis Akbp Bismo Teguh Prakoso SH.,S.Ik.,MH yang di dampingi Kasat Reskrim Akp Hendra Viramanto S.Ik dan Paur Humas IPTU H.Iis Yeni Idaningsih SH, saat menggelar jumpa pers di Aula Polres Ciamis, Kamis (18/07/2019).

“Modus operandi yang dilakukan oleh para tersangka pencurian dengan mengganjal tempat keluar uang di ATM dengan alat obeng,”kata Bismo.

Lanjut Bismo, terungkap saat kepolisian menerima laporan Yanto Ridwan Fauji karyawan salahsatu BUMN.

Berdasarkan Laporan tersebut jajaran Satreskrim Polres Ciamis mengembangkan kasus tersebut dengan memeriksa keterangan saksi berikut rekaman CCTV yang ada sekitar mesin ATM.

Setelah di lakukan pengembangan kata Bismo, tim Satreskrim Polres Ciamis melakukan pengintaian di salasatu rumah makan di Ciamis tepatnya di Baregbeg di temukan beberpa orang yang mirip di rekaman cctv dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Saat akan dilakukan penangkapan para pelaku melakukan perlawan pada petugas, namun kita berhasil meringkus pelaku,” paparnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, mereka mengaku telah melakukan aksi pencurian dengan membobol ATM dengan cara mengganjal tempat keluar uang dibantu dengan obeng dan tali pengikat,

“Ada sekitar 21 ATM yang berhasil dibobol para pelaku. Semuanya di wilayah Ciamis.” ujarnya.

Dari 6 orang pelaku pihak kepolisian mengamankan barang bukti yang sejumlah Rp 4.200.000, sebuah obeng dan kawat beserta tali, serta pakaian yang dikenakan para pelaku pada waktu melakukan pencurian di ATM.

“Atas perbuatannya para pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman 7 tahun penjara,” tandasnya. (KUS/WP003)

(Total dibaca 379 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan