Sasar Kaum Milineal, BPS Ciamis Goes To School Digelar di SMKN 1 Ciamis

0 85

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sensus Penduduk Tahun 2020 (SP2020) sudah semakin dekat. Sosialisasi SP2020 yang masif ke seluruh segmentasi penduduk akan membuka partisipasi masyarakat lebih besar dalam kegiatan SP2020. Salah satu segmentasi terbesar penduduk yang akan di sasar adalah kaum milenial.

ucapan penghargaan

Kaum milenial ini merupakan pengakses internet terbesar. Dimana salah satu tahapan Sensus Penduduk adalah partisipasi penduduk dalam mengisi data diri secara mandiri melalui akses di web: sensus.bps.go.id.

Pada tanggal 15 Juli 2019, BPS Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan “BPS Ciamis Goes To School” di Aula Sekolah SMK Negeri 1 Ciamis.

Acara ini dikemas secara menarik oleh tim Sekretariat SP2020 BPS Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan dengan memanfaatkan acara Masa Orientasi Sekolah (MOS) siswa-siswa baru di sekolah yang cukup favorit dan banyak melahirkan prestasi ditingkat Provinsi Jawa Barat.

Acara diawali dengan mengenalkan organisasi Badan Pusat Statistik (BPS), tugas dan fungsi, serta apa yang dihasilkan oleh BPS. Dilanjutkan dengan pemaparan dan sosialisasi SP2020 oleh Kepala BPS Kabupaten Ciamis, H. Nevi Hendri, S.Si, MM.

Acara menjadi meriah karena di setiap sesi ada game yang dipandu oleh tim humas BPS Kabupaten Ciamis yang dipimpin oleh Dadang Darmansyah, S.Si, MM dengan door prize menarik setelah menjawab pertanyaan seputar BPS dan SP2020.

Sesi berikutnya dikenalkan tentang bagaimana cara berpartisipasi mengisi data diri secara mandiri dalam sensus penduduk 2020 melalui web: sensus.bps.go.id oleh Yaya Suhaya, S.ST, Kepala Seksi IPDS BPS Kabupaten Ciamis.

Harapannya mereka tidak ragu lagi untuk mengklik sensus.bps.go.id dan melengkapi data diri beserta keluarganya masing-masing. Tak kalah seru di akhir sessi sebelum penutupan Tim humas memberikan chalenge kepada peserta didik baru agar membuat vlog ajakan kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam Sensus Penduduk 2020.

Kegiatan ini ditargetkan untuk membangun pemahaman tentang pentingnya sensus penduduk 2020 khususnya di kalangan milenial sebagai segmen terbesar penduduk. (MI/WP003)

(Visited 36 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.