Kapolres Banjar Berikan Motivasi Pada Peserta Didik di SMKN 2 Pasundan

0 26

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana., S.I.K., memberikan penyuluhan peserta didik baru Tahun 2019, di SMK 2 Pasundan, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (17/07/2019).

ucapan penghargaan

Hadir dalam kegiatan Kasat Binmas Iptu Suharno S.Ip, Kanit Regident Iptu Zajid, Kanit Dikyasa Iptu Atang Efendi, didampingi oleh Kepala Sekolah SMK Pasundan 2,dan Para Guru.

Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., selaku pemateri menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka penyuluhan dalam masa orientasi bagi para peserta didik baru Tahun 2019.

Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., mengatakan bahwa masing masing anak punya talenta, dan hal tersebut yang harus terus dikembangkan oleh individu, di bantu oleh guru-guru, terlebih di Sekolah SMK yang merupakan sekolah kejuruan yang siswa siswinya diajarkan untuk mempunyai kemampuan lebih, dan mempunyai pemahaman individu yang cukup.

“Dalam membentuk jati diri, konsep pembentukan diri, jangan sampai siswa ada pemahaman keliru, dan meraka nantinya mengetahui paham mana yang baik, dan tidak baik dengan diadakannya banyaknya sosialisasi dari Kepolisian,” ujarnya.

Kegiatan penyuluhan tersebut diisi pula dengan tanya jawab atau kuis. Para pelajar pun nampak antusias menjawab pertanyaan Kapolres Banjar, karena diberikan hadiah.

Kapolres Banjar juga mengatakan, adanya sosialisasi yang dilaksanakan selain sarana untuk memotifasi siswa siswi untuk lebih meningkatkan semangat dalam belajar tentunya mempunyai pertahanan terhadap hal yang negatif.

“Diharapkan mereka punya pertahanan secara mandiri terhadap hal yang negatif seperti hoax, merokok atau seks bebas, dan tentunya remaja tumbuh dengan mempunyai adab dan kompetensi, baik sosial maupun akademisnya,” pungkasnya. (BE/WP003)

(Visited 24 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.