Atlet Catur Disabilitas Pangandaran Berhak Wakili Jabar ke Peparpenas 2019 di Papua

0 195

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Krisna Aji (15) atlet disabilitas dari National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Pangandaran, lolos seleksi Seleksi Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) 2019 yang digelar NPCI Jawa Barat yang berlangsung dari 15-16 Juli 2019 di Bandung.

Pelajar SLB BC Bina Harapan Pangandaran ini, menjadi satu-satunya atlet yang lolos dan berhak mewakili Jawa Barat pada Peparpenas di Papua, dari 6 atlet yang dikirimkan NPCI Pangandaran.

Ketua NPCI Kabupaten Pangandaran, Wahyu Hidayah mengatakan, pada Porda dan seleksi Peparpenas 2019, pihaknya mengikuti tiga cabang olah raga (cabor) dari empat cabor yang diperlombakan yaitu atletik, catur, renang dan tenis meja.

“Dengan beberapa keterbatasan, seperti ketersediaan atlet, kita hanya mengikuti tiga cabor yang mempunyai peluang besar meraih prestasi,” kata Wahyu, Rabu (17/7/2019).

Wahyu menjelaskan, empat atlet tunadaksa mengikuti cabor tenis meja dan atletik. Sedangkan untuk cabor catur diikuti dua atlet penyandang tunadaksa dan tunanetra.

“Alhamdulillah, Krisna Aji atlet catur tuna netra berhasil meraih peringkat pertama dari atlet dari kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat,” kata Wahyu.

Dengan demikian, ujar Wahyu, Krisna Aji akan mewakili Jawa Barat mengikuti Peparpenas 2019 di Papua. (IM/WP001)

(Total dibaca 176 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan