Siswa Baru di Tasikmalaya, Ikuti Sosialisasi Tata Tertib Berlalu lintas dan Bahaya Narkoba

0 112

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di MTs N 2 dan di SMK BHAKTI KENCANA Kota Tasikmalaya dimanfaatkan untuk mensosialisasikan tentang tata tertib berlalu lintas dan bahaya narkoba, Senin(15/07/2019).

Kegiatan yang digelar selama tiga hari itu diikuti siswa baru di sejumlah Sekolah di Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Unit Lantas dan Bimas Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota selama masa pengenalan lingkungan sekokah (MPLS), memberikan berbagai penyuluhan di sejumlah sekolah.

Aparat Kepolisian dari Bagian Bimbingan Masyarakat (Binmas) dan Unit Lantas dipimpin Kanit Lantas Iptu Sujarmanto dan Kanit Binmas Aiptu H Dedi Sutardi menyampaikan penyuluhan di dua Sekolah Yakni,di MTs N 2 dan di SMK Bhakti Kencana Kota Tasikmalaya.

Petugas Kepolisian didampingi Kepala sekolah beserta beberapa guru, menyampaikan berbagai hal dan diikuti sekitar Ratusan orang siswa.

Diantara materi penyuluhan menyangkut tentang UU Lalu Lintas dan tertib berlalulintas, kenakalan remaja serta sanksi pidananya meliputi bahaya penyalahgunaan narkoba, tawuran pelajar, balapan liar dan mematuhi aturan sekolah.

Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota Kompol Moch Bashori menyampaikan, penyuluhan ini menyampaikan pesan kamtibmas kepada siswa dalam pelaksana MPLS agar tidak terjadi kekerasan terhadap pelajar.

“Tadi kita himbauwan kamtibnas dan sosilaisasikan bahaya narkoba serta kenakalan remaja,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Kompol Moch Bashori dalam kegiatan MPLS tersebut menyampaikan penyuluhan tentang UU Lalu Lintas, kenakalan remaja, tawuran pelajar. Siswa diajak mematuhi aturan sekolah dan peraturan lainnya. (AAF/WP003)

(Total dibaca 77 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan