Kebakaran Lahap Rumah Warga di Ciamis, Kerugian Hingga Puluhan Juta Rupiah

0 212

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Peristiwa kebakaran rumah kembali terjadi di Ciamis. Kali ini, rumah milik Kawad, warga di Blok Serang, Dusun Bunter, RT 01, RW 07, Desa Bunter, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (14/07/2019) malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Eris, bahwa peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Kawad, tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Lanjut Eris, beruntung dalam musibah kebakaran tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Diduga kebakaran tersebut diakibatkan oleh terjadinya korsleting listrik di rumah.

Eris menjelaskan, api berhasil dipadamkan, setelah warga masyarakat secara bergotong royong memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, sebelum akhirnya petugas Damkar Ciamis, tiba dilokasi kejadian.

Eris, menghimbau kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Sukadana khususnya, disaat musim kemarau seperti sekarang ini harus lebih berhati-hati dalam beraktifitas menggunakan api. Pasalnya saat musim kemarau seperti ini musibah bencana kebakaran rentan terjadi.

“Selain itu jika menggunakan peralatan rumah tangga dengan tenaga listrik, jangan lupa untuk dimatikan, bila sudah tidak diperlukan, sehingga musibah bencana kebakaran bisa kita minimalisir,” himbaunya. (BE/WP003)

(Total dibaca 201 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan